Medco Incar Perusahaan Migas yang Tercatat di Bursa London

Market - Roy Franedya, CNBC Indonesia
02 January 2019 10:30
Medco Incar Perusahaan Migas yang Tercatat di Bursa London
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Medco Energi International Tbk (MEDC) mengungkapkan ketertarikannya untuk mengakuisisi perusahaan yang mencatatkan sahamnya di bursa saham London.

Melalui anak usaha Medco Energi Global Pte Ltd, perusahaan milik Arifin Panigoro ini sedang melakukan pengkajian kemungkinan pengajuan tawaran untuk membeli seluruh saham Ophir Energy Plc yang merupakan perusahaan bidang eksplorasi dan produk hulu minyak dan gas.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen Medco mengatakan sedang dalam pembahasan mengenai kemungkinan adanya penawaran untuk pembelian secara tunai atau seluruh saham yang diterbitkan dan akan terbitkan Ophir.


"Oleh karenanya, pada tanggal keterbukaan informasi ini, belum terdapat nilai tawaran yang diajukan, jumlah dana yang disediakan, jumlah efek yang akan dibeli dan belum dapat diketahui hubungan antar pihak-pihak yang bertransaksi," ujar Direktur Medco Energi Anthony R Mathias, Rabu (2/1/2019).

Medco Energi Global Pte Ltd punya tenggat waktu hingga 28 Januari 2018 untuk membuat keputusan terhadap aksi korporasi ini.

"Tujuan pembelian efek: pengembangan usaha," jelas Anthony R Mathias.

Harga saham Medco Energi pagi ini bergerak menguat 1,46% ke level Rp 695/saham. Volume perdagangan tercatat mencapai 9,25 juta saham senilai Rp 6,55 miliar.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading