Bolt Segera Tutup, Konsumen Bisa Minta Pengembalian Pulsa

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 December 2018 12:05
BOLT pastikan akan memenuhi kewajibannya kepada seluruh Pelanggan aktif BOLT, baik prabayar maupun pascabayar.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT First Media Tbk (KLBV) melalui anak usahanya yang menjalankan layanan Broadband Wireless Access (BWA) 4G LTE, PT Internux menyatakan akan memenuhi hak pelanggan paska dicabutnya ijin penggunaan frekuensinya oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Perusahaan menyatakan akan mengembalikan sisa pulsa dan kuota yang belum terpakai.

Direktur Utama Internux Dicky Mochtar mengatakan meski layanan 4G LTE perusahaan telah berhenti, segala hak pelanggan akan tetap dipenuhi perusahaan. Pelanggan akan menerima pengembalian sisa pulsa dan/atau kuota yang belum terpakai dan pengembalian pembayaran dimuka.

"BOLT pastikan akan memenuhi kewajibannya kepada seluruh Pelanggan aktif BOLT, baik prabayar maupun pascabayar," kata Dicky dalam siaran persnya, Jumat (28/12).


Dia menyebutkan pihaknya telah menyiapkan 28 gerai BOLT Zone yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Medan untuk melayani proses pemenuhan hak pelanggan ini.

Sementara khusus Pelanggan aktif BOLT Home yang berada dalam cakupan jaringan homes passed Fixed Broadband Cable Internet First Media dari PT Link Net Tbk akan mendapatkan penawaran diskon 30% dan Double Speed Upgrade untuk berlangganan selama 12 bulan, dan gratis semua saluran TV Cable selama 3 bulan dimulai dari paket Rp 217.300/bulan

Sebelumnya, Ketua BRTI/Dirjen SDPPI Kemkominfo Ismail, menyatakan Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Jumat, 28 Desember 2018, telah melakukan pengakhiran penggunaan pita frekuensi radio 2,3 GHz untuk PT Internux, PT First Media dan PT Jasnita Telekomindo.

Hal ini terjadi lantaran perusahaan sudah tak dapat lagi menggunakan lagi frekuensi tersebut setelah perusahaan menunggak Biaya Hak Pakai (BHP) mereka sejak 2016-2017 sebesar Rp 364,8 miliar dan PT Internux sebesar Rp 343,5 miliar.


[Gambas:Video CNBC]



(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading