Catat! WIKA Terbitkan Obligasi Khusus Rp 1 T Akhir Tahun Ini

Market - Samuel Pablo & Monica Wareza, CNBC Indonesia
11 December 2018 19:44
Catat! WIKA Terbitkan Obligasi Khusus Rp 1 T Akhir Tahun Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) akan menerbitkan instrumen utang perpetual bond sebelum akhir tahun ini. Nilai yang akan diterbitkan mencapai Rp 1 triliun dan akan digunakan perusahaan untuk leveraging company.

Direktur Utama Wijaya Karya, Tumiyana mengatakan bahwa instrumen ini memiliki opsi panggilan (call option) hingga lima tahun, namun perusahaan bisa memperpanjang durasinya hingga 2,5 tahun.

"Nilai yang akan diterbitkan Rp 1 triliun dengan call option 5 tahun, boleh extend 2,5 tahun," kata Tumiyana kepada CNBC Indonesia usai rapat dengan Komisi VI DPR, Selasa (11/12/2018).


Lebih lanjut, dia menyebutkan bahwa kebutuhan dana untuk meningkatkan kapasitas perusahaan membutuhkan turn over pendanaan yang lebih cepat ketimbang harus menunggu retained earning yang dinilai terlalu lama.

Adapun Direktur Mandiri Sekuritas Andi Bratamihardja mengatakan bahwa instrumen utang ini selambat-lambatnya akan diterbitkan sebelum akhir tahun ini. Saat ini, perusahaan masih dalam proses penyelesaian instrumen ini.

"Kalau itu (investornya) lokal, karena kan private placement," kata Andi di Gedung Bursa Efek Indonesia, di hari yang sama.

Perpetual bond atau obligasi bunga abadi adalah obligasi yang memiliki tingkat bunga dan pembayaran secara berkala, tanpa batas waktu.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading