Refinancing, Summarecon Terbitkan Obligasi Rp 600 M

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
04 December 2018 10:10
Refinancing, Summarecon Terbitkan Obligasi Rp 600 M
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) akan menerbitkan obligasi senilai Rp 600 miliar. Tujuan penerbitannya adalah untuk melakukan pembayaran kembali (refinancing) pokok obligasi berkelanjutan I tahap I milik perusahaan yang diterbitkan pada 2013 lalu dan sisanya untuk modal kerja.

Berdasarkan prospektus yang diterbitkannya, obligasi ini akan dibagi dua dengan nilai emisi Rp 287 miliar akan dijaminkan dengan kesanggupan penuh (full commitment). Nilai ini akan memiliki tenor sepanjang tiga tahun dengan tingkat kupon 10,75% per tahun dan dibayarkan setiap tiga bulan.

Lalu senilai Rp 313 miliar lainnya akan dijamin dengan kesanggupan terbaik (best effort). Sehingga bila tak diserap sebagian atau seluruhnya, perusahaan akan memiliki kewajiban untuk menerbitkan kembali surat utang ini.

Obligasi ini menjadi bagian dari obligasi berkelanjutan III Summarecon Agung dengan total target penerbitan senilai Rp 3,5 triliun.


Surat utang ini telah memperoleh efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pekan lalu, 28 November dan sudah selesai ditawarkan pada 30 November-3 Desember lalu dan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 Desember nanti.

Adapun obligasi yang akan dilunasi adalah obligasi berkelanjutan I tahap I dengan nilai pokok sebesar Rp 450 miliar.

[Gambas:Video CNBC] (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading