Eksklusif:

Februari 2019, WIKA Bakal Produksi 50 Ribu Motor Gesits/Hari

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
24 November 2018 10:38
Februari 2019, WIKA Bakal Produksi 50 Ribu Motor Gesits/Hari
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menargetkan bisa memproduksi motor listrik Gesits sebanyak 50 ribu unit per hari mulai Februari 2019 mendatang. Untuk line pertama produksi motor ini perusahaan sudah mengivestasikan dana senilai Rp 180 miliar.

Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana mengatakan produksi massal untuk produk yang digarap oleh anak usahanya ini akan dimulai pada Januari. Meski masih dalam tahap trial, perusahaan tetap optimis dengan target produksi yang besar ini.

"Nantinya pada first week Februari itu kita akan continue produksi 50 ribu per day," kata Tumiyana saat di wawancara di CNBC Indonesia TV, Jumat (23/11/2018).

Dia menjelaskan, saat ini produksi motor ini masih dalam tahap fabrikasi molding yang ditargetkan bisa diselesaikan pada akhir tahun ini. Jika bisa selesai tepat waktu maka timeline produksi yang sudah disusun oleh perusahaan tak akan molor.

Februari 2019, WIKA Bakal Produksi 50 Ribu Motor Gesits/HariFoto: Presiden Jokowi Test Drive Motor Listrik (CNBC Indonesia/Arys Aditya)

"Pada minggu pertama Januari ini kita akan trial produk, pada mid Januari kita akan melakukan mass produk continue, pada bulan Januari kita harapkan kita sudah bisa mass produk besarannya kira-kira 200 ribu," papar dia.

Penjualan motor ini akan menyasar pasar domestik karena menilai konsumen dalam negeri masih besar lantaran jumlah penduduk jumlahnya menjadi nomor 4 terbesar di dunia.

[Gambas:Video CNBC]





(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading