Motor Listrik Siap Diluncurkan, Saham WIKA Terbang

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
07 November 2018 10:26
Motor Listrik Siap Diluncurkan, Saham WIKA Terbang
Jakarta, CNBC Indonesia - Saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) aktif diperdagangkan investor pada sesi pertama ini yang membuat harga saham naik.

Hingga pukul 10:18 WIB, harga saham WIKA sudah menguat 2,52% menjadi Rp 1.220 per lembar. Saham WIKA telah ditransaksikan sebanyak 1.415 kali dengan volume 22,62 juta lembar saham. Total transaksinya Rp 27,59 miliar.

Dalam sepekan terakhir harga saham WIKA sudah menguat 11,36%. Namun dalam sebulan terakhir harga WIKA sudah masih koreksi 6,13%.


Kenaikan harga saham WIKA berasal dari sentimen positif dari perseroan selaku pemegang proyek motor listrik Gesits yang membentuk usaha patungan PT Wijaya Manufakturing (PT WIMA), sebuah perusahaan baru yang akan memproduksi Gesits di pabrik yang berada di kawasan industri PT WIKA di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Presiden Joko Widodo juga bersiap meluncurkan produksi massal sepeda motor listrik pertama buatan dalam negeri tersebut.

Motor Listrik Siap Diluncurkan, Saham WIKA TerbangFoto: Motor Listrik di Istana Presiden (CNBC Indonesia/Arys Aditya)

Selain itu, Panin Sekuritas menyatakan sentimen positif bagi pergerakan saham WIKA juga berasal dari proyek Mass Rapid Transit (MRT) dimana perseroan merupakan salah satu kontrakto proyek tersebut.

Hingga kemarin Selasa (6/11/18), Presiden Joko Widodo melakukan uji coba MRT Jakarta Fase I yang tahap pengerjaannya (progress) telah mencapai 97%. Selain itu diperkirakan proyek ini akan rampung pada Maret 2019 dan sudah mulai dioperasikan.

Dengan hasil yang positif dan waktu tempuh uji coba pengoperasian untuk jalur sepanjang 16 km untuk titik dari Bundaran HI hingga Lebak Bulus yakni selama 20 menit.

Selain itu, perkiraan tarif adalah Rp 8.500-10.000/10km, ditambah pemerintah juga mengusulkan untuk memperpanjang jalur MRT Fase I hingga ke Tangerang Selatan.

[Gambas:Video CNBC]


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading