Jokowi Kedatangan Motor Listrik di Istana, Siap Diluncurkan

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
07 November 2018 09:54
Jokowi Kedatangan Motor Listrik di Istana, Siap Diluncurkan
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo bersiap meluncurkan produksi massal sepeda motor listrik pertama buatan dalam negeri diproduksi oleh Gesits.

Hal itu terungkap dalam rapat Presiden Joko Widodo dengan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) M. Nasir di Istana Merdeka, Rabu (7/11/2018).

Dalam rapat bertajuk Audiensi Persiapan Produksi Massal Sepeda Motor Listrik Gesits, turut disertakan beberapa unit sepeda motor Gesits berwarna merah, putih dan hitam.




Berdasarkan data perseroan, GesitsĀ (Garansindo Electric Scooter ITS) hasil kerjasama Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) pada 2015.

Foto: Arys Aditya

Belakangan, Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Sebelas Maret (UNS) juga turut terlibat, dengan diiringi oleh pihak dari pemerintah/BUMN merupakan BUMN antara lain PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (WIKON), PT Pindad (Persero), PT Len Industri (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) yang diwakili PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), serta PT Gesits Technologies Indo (GTI) dari pihak swasta.

Seiring dengan itu, PT WIKON dan PT GTI membentuk usaha patungan PT Wijaya Manufakturing (PT WIMA), sebuah perusahaan baru yang akan memproduksi Gesits di pabrik yang berada di kawasan industri PT WIKA di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. (ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading