Eksklusif: WIKA Kebut Proyek Kereta Cepat Selesai 2021

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
23 November 2018 16:25
Perseroan yakin proyek tersebut bisa selesai tepat waktu karena akuisisi atau pembebasan lahan sudah mencapai 82,7%.
Jakarta, CNBC Indonesia - PTĀ Wijaya Karya Tbk (WIKA) optimistis proyek kereta cepat Jakarta Bandung selesai pada 2021. Perseroan yakin proyek tersebut bisa selesai tepat waktu karena akuisisi atau pembebasan lahan sudah mencapai 82,7%.

"Kereta cepat ini di-forecast selesai di 2021. Jadi saya tidak akan berkomentar terhadap penghentian, tapi proyek jalan terus, pembebasan tanah 82,7%. Kita bisa bekerja secara keseluruhan, kecepatan pengerjaan tinggi untuk mengejar jadwal proyek," kata Direktur Utama WIKA Tumiyana, saat diwawancarai oleh CNBC Indonesia TV, Jumat (23/11/2018).

Pengerjaaan proyek ini juga tidak terganggu oleh wacana penghentian pengerjaan proyek di area km 11 hingga km 17 tol Cikampek. Di mana di kedua area tersebut sempat dipersoalkan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menjadi penyebab kemacetan jalan tol Cikampek.

Tumiyana menjelaskan, pengerjaan proyek dilakukan dengan kecepatan tinggi dilakukan untuk terowongan dan pilar-pilar. Namun dalam pengerjaannya tidak belum bersinggungan dengan jalur tol yang ada.


"Jadi di Km 11-17 kami belum ada aktivitas proyek yang tinggi, jadi tidak bersinggungan dengan proyek tol. Kami mengerjakan titik-titik lain dengan kecepatan tinggi," kata Tumiyana.

[Gambas:Video CNBC]
(hps/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading