Hore! Milenial Bisa Beli Rumah dengan Angsuran Rp 1 Juta

Market - Ranny Virginia Utami, CNBC Indonesia
17 November 2018 14:04
Saat ini banyak kaum milenial yang menyewa rumah atau studio dengan kisaran harga Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta.
Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Mandiri bersama Real Estate Indonesia menggelar acara REI Mandiri Property Expo 2018 untuk menggaet masyarakat, khususnya kalangan milenial, untuk mewujudkan mimpi memiliki rumah sejak dini.

Beragam tawaran disiapkan melalui pameran ini, mulai dari bebas biaya Kredit Pemilikan Rumah (KPR), down payment (DP) atau uang muka sebesar 0%, suku bunga 6,5% fixed 5 tahun hingga angsuran tetap yang hanya Rp 1 juta/bulan.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang menilai saat ini banyak kaum milenial yang menyewa rumah atau studio dengan kisaran harga Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta.

Donsuwan menilai ini merupakan sebagai peluang bisnis bagus bagi perusahaannya untuk membantu mengakomodasi kebutuhan pasar, terutama di sektor properti, didukung dengan kebijakan pemerintah melalui Bank Indonesia yang juga telah mengeluarkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk mendorong perbankan memberikan KPR murah bagi mereka yang berpenghasilan di bawah Rp 4 juta.


"Jadi jangan dulu bicara bunga, tetapi keterjangkauan dan aksesibilitas. Melalui FLPP hanya Rp 1 juta sudah dapat rumah. Ini yang penting yang harus didelivery sehingga mereka pasti bisa memiliki rumah," kata Donsuwan dalam sambutannya di Hall A Jakarta Convention Center, Sabtu (17/11/2018).

Pameran REI Mandiri Property Expo 2018 sendiri diikuti oleh 40 pengembang dengan 125 proyek hunian, baik rumah tinggal maupun apartemen. Kisaran harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp 100 juta.

"Untuk harga rumah, FLPP kan kisarannya Rp 130 juta, apartemen TOD (Transit Oriented Development/Jaringan Transportasi Publik) di Rp 200 juta," kata Donsuwan.

Melalui pameran ini, Bank Mandiri menargetkan pencairan dana Mandiri KPR dapat mencapai sebesar Rp 200 miliar.
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading