Catat! Ini Calon Emiten Baru di Bursa Saham RI

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
02 November 2018 17:27
Catat! Ini Calon Emiten Baru di Bursa Saham RI
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Dewata Freight International menetapkan harga penawaran sahamnya sebesar Rp 150/saham dengan melepas sebanyak 300 juta unit atau setara dengan 24,79% sahamnya untuk publik. Saham ini akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI ) pada 9 November 2018.

Bersamaan dengan penawaran umum saham ini, perusahan juga menerbitkan waran dengan harga Rp 187/unit sebagai sweetener.

Perusahaan berhasil mengantongi dana sebesar Rp 45 miliar, akan digunakan untuk penyertaan ke anak usaha PT Dewata Makmur Bersama sebesar Rp 16 miliar dan sisanya untuk modal kerja. Aksi korporasi ini dikawal oleh Erdikha Elit Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.


Minggu depan, BEI juga akan mencatatkan dua emiten lainnya yakni PT Kota Satu Properti yang akan melepaskan 500 juta unit sahamnya yang setara dengan kepemilikan sebesar 40%, di harda Rp 117/saham.

Saham ini akan dicatatkan di BEI pada 5 November 2018 nanti.

Perusahaan ini memperoleh dana sebesar Rp 58,5 miliar dari aksi korporasi ini, akan dipakai untuk memenuhi kebutuhan modal kerja anak usahanya yakni PT Kota Satu Manajemen. Victoria Sekuritas Indonesia bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Selanjutnya pada 6 November 2018, saham PT Shield On Service akan dicatatkan bursa saham Indonesia. Saham yang dilepas berjumlah sebanyak 150 juta unit atau setara dengan 23,08% di harga 275/saham.

Dana yang diperoleh sebesar Rp 41,24 miliar yang rencananya akan digunakan untuk melunasi utangnya kepada AB Sinarmas Multifinance dengan alokasi 71,23% lalu 20,61% untuk penyertaan saham di PT Human Resources Provider (HRP) dan sisanya akan dipakai untuk modal kerja.

Sinarmas Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek dari aksi korporasi ini.

Selain tiga emiten ini, berikut beberapa salon emiten lainnya yang masih memproses pelaksanaan penawaran umum saham perdananya (initial public offering/IPO):
  1. PT Satria Mega Kencana
  2. PT Pool Advista Finance
  3. PT Sentral Mitra Informatika
  4. PT Darmi Bersaudara
  5. PT Distribusi Voucher Nusantara
  6. PT Urban Jakarta Propertindo
  7. PT Estika Tata Tiara
  8. PT Mega Perintis
  9. PT Aneka Minera Indonesia
  10. PT Kencana Energi Lestari
  11. PT Nusantara Properti Internasional
  12. PT Gunung Raja Paksi
  13. PT Sentra Food Indonesia
  14. PT Pollux Investasi Internasional
  15. PT Citra Putra Realty
  16. PT DMS Propertindo
  17. PT Envy Technologies Indonesia
(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading