Es Krim Diamond Mau IPO, Tahun Ini Bisa Capai 70 Emiten

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
04 December 2019 18:08
Es Krim Diamond Mau IPO, Tahun Ini Bisa Capai 70 Emiten Foto: Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebutkan perusahaan produsen susu segar dan es krim, PT Diamond Food Indonesia akan melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Selambatnya akan mencatatkan sahamnya di Januari 2020 mendatang.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI IGD N Yetna Setia mengatakan perusahaan ini merupakan holding usaha dari PT Diamond Cold Storage. Perusahaan ini menggunakan laporan keuangan Juli 2019 dalam aksi korporasinya kali ini.


"PT Diamond Food Indonesia adalah holding PT Diamond Cold Storage," kata Yetna di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Perusahaan ini masuk dalam sektor consumer goods industry bersama dengan dua rekan satu sektornya yakni PT Morenzo Abadi Perkasa dan PT Era Mandiri Cemerlang.

Berdasarkan data terakhir dari BEI, paling baru terdapat 33 calon emiten yang ada di pipeline. Termasuk di dalamnya adalah dua perusahaan yang tengah melakukan pengajuan Reg S dan Rule 144 A untuk menawarkan sahamnya secara global.

Yetna juga menyebut bahwa di tahun ini jumlah perusahaan tercatat setidaknya akan mencapai 65-70 perusahaan baru. Hingga pekan lalu, jumlah emiten yang listing sudah mencapai 49 perusahan.

Artinya, di tahun ini bursa akan kembali memecahkan rekornya sendiri setelah tahun lalu jumlah perusahaan tercatat mencapai 57 perusahaan.

"Mudah-mudahan jumlah perusahaan tercatat di tahun ini akan lebih banyak dari tahun lalu sehingga kita akan memecahkan rekor kita yang sebelumnya," kata dia.

Berikut daftar perusahaan calon emiten baru yang ada dalam pipeline bursa (tidak termasuk dua perusahaan yang tengah melakukan registrasi 144 A dan Reg S):

Es Krim Diamond Mau IPO, Tahun Ini Bisa Capai 70 EmitenFoto: Berikut daftar perusahaan calon emiten baru yang ada dalam pipeline bursa



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading