AISA Angkat Direksi Baru, Ini Komentar Bos BEI

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
23 October 2018 18:13
AISA Angkat Direksi Baru, Ini Komentar Bos BEI
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Efek Indonesia (BEI), selaku otoritas bursa, angkat bicara soal hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) menetapkan Hengky Koestanto sebagai Direktur Utama menggantikan Joko Mogoginta yang digelar kemarin, Senin (22/10/18).

BEI enggan memberikan komentar dan ikut campur mengenai keputusan yang dibuat oleh perseroan. "Kami belum update bagaimana perkembangannya, jadi no comment," ujar Direktur Utama BEI Inarno Djayadi di Gedung BEI, selasa (23/10/18).

Inarno menambahkan, BEI saat ini hanya menunggu ketentuan hukum yang sah dan menunggu keputusan di bawah Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) untuk memastikan keabsahan dari aksi tersebut.

"Kami pokoknya melihat secara hukum saja, jadi nanti Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang menentukan siapa," tambahnya.


Sebagai tambahan informasi, Direksi lama AISA di bawah kepemimpinan Joko Mogoginta bersikeras menyatakan pembentukan manajemen baru perseroan di bawah Hengky Koestanto tidak sah. Mengacu ketentuan Otortias Jasa Keuangan (OJK) mengenai pelaksanaan RUPSLB.

Sedangkan manajemen baru AISA di bawah kepemimpinan Hengky menyatakan RUPSLB yang berlangsung sah dilaksanakan setelah 56% suara dari pemegang saham hadir dan menyetujui agenda acara. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading