Jadi Dirut Indosat, Chris Kanter Kembangkan SDM Hingga 4G

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
18 October 2018 14:58
Chris Kanterakan melakukan transformasi bisnis secara masif untuk angkat kinerja perusahaan.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Indosat Tbk (ISAT) memutuskan untuk mengangkat Chris Kanter sebagai Direktur Utama perseroan berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar kemarin Rabu (18/10/18).

Berbekal pengalaman di dunia bisnis, pemerintahan serta mengikuti perkembangan industri telekomunikasi, Chris akan memimpin manajemen Indosat Oredoo menuju transformasi yang berfokus pada tiga hal.

Pertama yakni people, process dan business dengan tetap menyesuaikan tantangan yang harus dihadapi perseroan yakni kompetisi, dinamika pasar dan tren teknologi.


"Itu tadi saya bilang ke teman-teman Indosat modal kita yang paling kuat dan aset yang terbesar ialah people atau orang kita sendiri. Jadi itu yang kita akan develope (kembangkan) untuk jadi talent pool, waalupun kita dibawah Ooredoo maunya saya ini people bisa ditaruh di Myanmar dan lain-lain jadi itu kira-kira," ujarnya di Seribu Rasa Restaurant, Kamis (18/10/18).

Nantinya, manajemen baru di bawah kepemimpinannya juga diharapkan dapat menjadi motor penggerak perusahaan untuk mengeksekusi berbagai rencana strategis dan target perusahaan ke depannya.

Dengan dukungan penuh terutama mengenai dana dari pemilik saham mayoritas ISAT yakni Ooredoo Asia Pte. Ltd, dirinya yakin prioritas Indosat sebagai perusahaan telekomunikasi dengan pangsa pasar terbesar kedua di Indonesia tetap terus berlanjut.

"Jadi kalau Ooredoo ini kan uangnya kelebihan, jadi kami bisa menerima manfaat itu. Target utama dalam jaringan yakni untuk memenuhi jaringan 4G di seluruh Indonesia pada tahun depan bisa terlaksana," tambahnya.

"Transformasi secara maksimal dilakukan untuk kami bangkit kembali, jadi perubahan yang akan dilakukan pasti akan sangat massive," ujar Chris.
(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading