Didominasi Migas, Wintermar Dapat Kontrak Rp 1,2 T

Market - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
28 August 2018 12:18
Manajemen WINS mengatakan ada tambahan satu atau dua kontrak baru dari perusahaan luar negeri.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT. Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) mencatat, kontrak hingga Juli 2018 sebesar US$ 77 juta (Rp 1,12 triliun). Kontrak tersebut diprediksi akan meningkat sampai akhir tahun karena ada 1-2 kontrak baru yang akan digarap.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Wintermar Donny Indrasworo menjelaskan, ada beberapa kontrak yang diterima, terutama di sektor minyak bumi dan gas. Kontrak tersebut ada yang berlokasi di Laut Natuna, Cepu dan beberapa yang merupakan perpanjangan dari kontrak sebelumnya.

Ke depan, perseroan akan mendapat beberapa kontrak baru. Meski, perseroan tidak menyebutkan secara detail kontrak-kontrak baru tersebut.


"Ada tambahan satu atau dua kontrak lagi, kami bisa mendapatkan kontrak tersebut dari perusahaan luar negeri dan beberapa kontrak yang merupakan maintenance dari tahun sebelumnya," kata dia.

Sementara itu, sampai kuartal II-2018, perseroan mencatat pendapatan naik 34% ke angka US$ 70,37 juta. Sedangkan tingkat utilisasi mencapai 64%, naik dari periode semester I-2017 yang mencapai 56%.

"Sampai akhir tahun kami targetkan tingkat utilisasi 70% dengan utilisasi yang meningkat di kapal low, middle dan high tier," ucap dia.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading