Laporan Keuangan Jadi Perhatian, Bursa Eropa Terkoreksi

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
17 July 2018 06:42
Laporan Keuangan Jadi Perhatian, Bursa Eropa Terkoreksi
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa-bursa saham Eropa ditutup melemah pada perdagangan hari Senin (16/7/2018) karena fokus investor tertuju pada laporan keuangan berbagai emiten. Selain itu, mereka juga memantau ketat pertemuan antara para pemimpin Amerika Serikat (AS) dan Rusia.

Indeks FTSE 100 di London turun 0,8% menjadi 7.600,45, indeks CAC 40 di Paris terkoreksi 0,36% ke posisi 5.409,43, sementara indeks DAX di Frankfurt berhasil naik tipis 0,16% dan ditutup di 12.561,02.


Indeks Eropa Stoxx 600 diperdagangkan lebih rendah 0,25% dengan sebagian besar sektor ditutup di zona negatif. Saham-saham otomotif dan sumber daya alam tertekan akibat kecemasan terkait perang dagang.


Saham-saham Micro Focus dan Elisa melemah setelah beberapa pialang menurunkan peringkatnya. Di lain pihak, Indivior menguat hampir 17% setelah mendapatkan keputusan awal melawan Dr Reddy's Laboratories yang dituduh menjual versi tiruan dari obat-obatannya. Saham Deutsche Bank naik lebih dari 7% setelah mencatatkan kinerja kuartal kedua yang di atas konsensus pasar.

Para pelaku pasar juga memantau pertemuan tingkat tinggi pertama antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Helsinki, Finlandia. Putin membantah tuduhan campur tangan Kremlin dalam pemilu presiden AS tahun 2016, CNBC International melaporkan. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading