Kresna Graha akan Lepas Saham Dua Anak Usaha Lewat IPO

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
17 May 2018 19:09
Kresna Graha akan Lepas Saham Dua Anak Usaha Lewat IPO
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) menargetkan dua anak usahanya akan melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) pada tahun ini, setelah sebelumnya anak usaha PT NFC Indonesia menggelar IPO pada Juli 2018.

Kedua anak usaha KREN tersebut seluruhnya memiliki segmen bisnis digital dan teknologi, dikarenakan segmen dari bisnis tersebut memberikan pertumbuhan pendapatan yang signifikan pada perseroan sejak 2017.

"Tahun ini anak usaha kami akan di push untuk go public. Ada beberapa perusahaan yang akan kita listed dan semuanya digital, kami cukup fokus disana saja," ujar Suryandy Jahja Managing Director KREN di 18 Parc Place SCBD, Kamis (17/5/2018).


Kresna Graha akan mempublikasikan dua anak yang akan IPO setelah Idul Fitri. "Jadi NFC kan sudah ada, jadi kamu rencananya paling dekat ada satu lagi yang IPO dengan menggunakan buku Maret 2017. Saya memperkirakan digital itu akan lead ya kedepannya, jadi IPO ini tentunya mendukung kontribusi pendapatan karena growth terus," tambah Jahja.

Sebelumnya, KREN berencana untuk melepas saham PT NFC Indonesia melalui IPO pada Juli 2018 mendatang. Rencananya, saham yang akan dilepas dalam penawaran umum tersebut sebesar 25% dengan target dana segar sebesar Rp 225 miliar hingga Rp 325 miliar.

Penggunaan dana dari IPO tersebut sebagian besar akan digunakan untuk pengembangan bisnis perusahaan kedepannya. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading