KREN Target Bisnis Digital Jadi Kontributor Utama Pendapatan

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
03 January 2019 17:35
KREN akan semakin menegaskan posisinya sebagai digital business integrator dan tetap fokus membangun infrastruktur digital Indonesia.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) terus mempertajam bisnis di bidang teknologi dan digital,  yang ditargetkan dapat mendorong kinerja perusahaan.

Selama 2018, dari lini bisni teknologi dan digital perusahaan menargetkan pendapatan bisa mencapai Rp 5 triliun, naik signifikan dibandiing dengan pendapatan di periode full year 2017 yang sebesar Rp 1,56 triliun.

Head of Business Analyst perusahaan Stanley Tjiandra mengatakan kontribusi segmen teknologi dan digital tetap menjadi pendorong utama pendapatan KREN, dengan kontribusi bisnis berbasis digital pada kinerja tahun 2018 diperkirakan lebih dari 90%, dibandingkan dengan tahun 2017 sebesar 70% dan diperkirakan akan lebih tinggi lagi di tahun 2019.

"Dengan potensi industri digital yang cerah di Indonesia, kami perkirakan pendapatan FY2018 dapat mencapai target kami, yaitu Rp 5 triliun. Di tahun 2019 ini kami berharap dapat terus meningkatkan kinerja Perseroan lewat penajaman strategi bisnis serta sinergi di bidang teknologi dan digital," Stanley dalam siaran persnya, Kamis (3/1).


Kedepannya, KREN akan semakin menegaskan posisinya sebagai digital business integrator dan tetap fokus membangun infrastruktur digital Indonesia dengan memanfaatkan disruptive global technology excellence.

Tahun lalu perusahaan mendivestasikan dua anak usahanya melalui mekanisme penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO), yakni PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) dan PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA).

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading