Adhi Karya Akan Lepas Saham Tiga Anak Usaha Ke Publik

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
09 March 2018 18:30
Ketiga entitas usaha yang akan dilepas ke publik antara lain PT Adhi Persada Gedung (APG), Adhi Commuter Property (ACP), dan Adhi Persada Property (APP).
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Adhi Karya (Persero) Tbk berencana melepas beberapa anak usahanya untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Setidaknya, tiga anak usaha perseroan direncanakan melantai di BEI secara bertahap.

Direktur Keuangan PT Adhi Karya (Persero) Tbk Harris Gunawan mengatakan, ketiga entitas usaha yang sahamnya akan dilepas ke publik antara lain PT Adhi Persada Gedung (APG), Adhi Commuter Property (ACP), dan Adhi Persada Property (APP).

"Jadi nanti akan secara bertahap," kata Harris saat ditemui di Hotel Grandhika, Jumat (9/3/2018).


Untuk APG, emiten berkode ADHI itu akan melepas menggunakan buku Juni, dan akan mencatatkan diri di BEI pada semester II-2018 mendatang. APG, berencana melepas 30 - 40% saham dari target dana sekitar Rp 1 - Rp 1,5 triliun.

Sementara itu, anak usaha ADHI yang baru saja dibentuk, ACP pun direncanakan melepas 30% sahamnya ke publik pada tahun depan. Namun, hal ini akan tetap bergantung pada hasil RUPS.

"Kami akan lihat valuasinya di market seperti apa. Kemarin (suntikan dana) Rp 1,3 triliun dari hasil right issue. Kami akan tambahkan dari internal sekitar Rp 600 - Rp 700 miliar," katanya.

Terakhir, ADHI juga akan melepas APP ke publik. Dalam Roadmap ADHI, anak usaha perusahaan ini ditargetkan mencatatkan saham di BEI pada 2020 mendatang. Namun jika tidak ada halangan, maka rencana ini bisa dilakukan pada 2019.

"Kalau di roadmap, APP itu 2020. Tetapi kalau kondisinya baik, bisa di 2019," jelasnya.
(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading