Adhi Karya Pastikan Sudah Terima Rp 3,42 T dari KAI Untuk LRT

Market - 
Monica Wareza, CNBC Indonesia
09 March 2018 09:58
Adhi Karya Pastikan Sudah Terima Rp 3,42 T dari KAI Untuk LRT

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) pastikan telah menerima pembayaran proyek pembangunan light rail transit (LRT) fase I senilai Rp 3,42 triliun. Pembayaran untuk tahap kedua akan dilakukan April mendatang.

Direktur Keuangan Adhi Karya Harris Gunawan mengatakan pihaknya sudah menerima pembayaran dari PT Kereta Api Indonesia. Pembayaran tersebut dilakukan setelah seharusnya dilakukan pada Februari lalu atas progres 21,8% pengerjaan proyek tersebut.

"Betul sudah terima Rp 3,42 triliun," kata Harris kepada CNBC Indonesia, Jumat (9/3).


Saat ini progres pembangunan LRT fase II tengah dalam proses audit untuk periode pengerjaan Oktober hingga Desember 2017. Diharapkan April mendatang perusahaan akan kembali menerima kucuran dana dari proyek tersebut.

"Ya masih diproses audit progresnya untuk periode Oktober sampai dengan Desember. Mudah-mudahan April sudah bisa cair lagi," kata dia.

Harris menyebutkan bahwa hingga Maret ini proyek pengerjaan LRT Jabodetabek sudah mencapai 35%. Sementara itu, pemerintah mengharapkan transportasi massa ini akan dapat beroperasi pada tahun depan. (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading