Adhi Persada Gedung Target Himpun Dana Rp 1,5 T dari IPO

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
12 January 2018 08:43
Target perolehan dana dari IPO diperkirakan bisa mencapai Rp 1 triliun- Rp 1,5 triliun.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) berencana mendivestasi anak usaha, PT Adhi Persada Gedung, melalui pencatatan saham perdana (initial public offering/IPO). Target perolehan dana dari IPO diperkirakan bisa mencapai Rp 1 triliun- Rp 1,5 triliun.

Direktur Keuangan Adhi Karya Haris Gunawan menyampaikan recana IPO akan dilaksanakan semester I tahun ini. “Kita persiapkan dari sekarang, kemungkinannya lihat pasar, tapi target semester I. Kalau tidak memungkinkan kita mundur,” kata Haris di Gelora Bung Karno, Kamis (11/1).

Proses IPO ini akan segera dilakukan setelah proses audit keuangan PT Adhi Persada Gedung diselesaikan. “Kita akan turunkan konsultan independen untuk valuasi bagaimana prospek tahun ini,” imbuhnya.


Selain PT Adhi Karya, beberapa BUMN lainnya disebut juga akan melepaskan anak usahanya ke pasar modal tahun ini. Beberapa diantara adalah PT PP Urban, PT PP Energi dan PR PP Infrastruktur anak usaha dari PT PP (Tbk (PTPP). PT Wijaya Karya Realty anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

Selain anak usaha BUMN karya, pasar modal juga akan diramaikan oleh PT Pelabuhan Tanjung Priok dan PT Indonesia Kendaraan Terminal anak usaha PT Pelindo II serta PT Tugu Pratama Indonesia yang merupakan anak usaha Pertamina (Persero).
Artikel Selanjutnya

Sebelum IPO 2020, Adhi Karya Suntik Ekuitas ACP Rp 900 M


(hps/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading