Ini Anak Usaha Hanson di Sektor Properti Milik Benny Tjokro

Market - Anthony Kevin, CNBC Indonesia
24 January 2018 10:02
Ini Anak Usaha Hanson di Sektor Properti Milik Benny Tjokro

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Hanson International Tbk (MYRX) sejak beberapa tahun terakhir fokus mengembangkan bisnis properti. Sebelumnya, perusahaan sempat menggeluti beberapa lini bisnis seperti tekstil, pertambangan, hingga produksi tabung LPG 3 Kg.

Transformasi menjadi perusahaan properti dimulai pada 2013, ketika Benny Tjokrosaputro yang merupakan salah satu pemegang saham melakukan backdoor listing atas perusahaan properti miliknya yakni PT Mandiri Mega Jaya ke dalam tubuh MYRX.

Pada saat itu, PT Mandiri Mega Jaya membawahi sebanyak 17 entitas anak di bidang properti. Kegiatan ke-17 entitas anak tersebut meliputi perencanaan, pengembangan, pelaksanaan proyek, serta kontraktor umum untuk kebutuhan sektor perumahan, gedung, apartemen, dan kawasan industri.


Seiring dengan tingginya ambisi MYRX dalam mengembangkan sektor properti, entitas yang dimiliki PT Mandiri Mega Jaya menggelembung menjadi 22 pada akhir kuartal 3 2017, terdiri dari 13 entitas anak (kepemilikan di atas 50%) dan 9 entitas asosiasi (kepemilikan di bawah 50%). Seluruh entitas tersebut bergerak dalam bidang properti.

Berikut entitas-entitas yang dibawahi PT Mandiri Mega Jaya per September 2017.
Inil Anak Usaha Hanson di Sektor Properti Milik Benny TjokroFoto: CNBC Indonesia


TIM RISET CNBC INDONESIA
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading