Benny Tjokro Siapkan Anak Usaha Hanson IPO di kuartal I

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
22 January 2018 13:25
Dari IPO anak usaha tersebut, diharapkan terhimpun dana Rp 300 miliar - Rp 500 miliar.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Hanson International (MYRX) berencana mencatatkan saham anak usaha, PT Harvest Time, di Bursa Efek Indonesia melalui penawaran perdana (initial public offering/IPO). Dari IPO anak usaha tersebut, diharapkan terhimpun dana Rp 300 miliar - Rp 500 miliar.

“Diperkirakan kita butuh pakai September ya, jadi kalau bisa sebelum Maret ini,”ujar Direktur Utama PT Hanson International Tbk, Benny Tjokrosaputro, di Gedung Inews Center, Senin (22/1/2018).

Harvest Time, merupakan anak usaha Hanson International fokus pada kegiatan usaha properti. Saat ini Harvest Time sedang mengembangkan kawasan dengan membangun perumahan sebanyak 11.000 unit di Maja, Tangerang. Sebanyak 3.000 unit rumah akan diserahkan dalam waktu dekat.


Kepemilikan Hanson International pada Harvest Time mencapai 80%. “(Target dana) Rp 300 sampai Rp 500 miliar atau sekitar 15% dari total saham. (Nilai) Aset pada 2018 kami targetkan sekitar Rp 2 Triliun, ”kata Benny atau yang lebih akrab disapa Bentjok.

Dana hasil IPO nanti direncanakan untuk menjadi biaya ekspansi bagi perseroan. Terutama untuk akuisisi lahan. “Fokus (kami) tetap ekspansi terus ya sebesar mungkin, saya fokus di property saja”tambah Benny. 
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading