Akses Tower II BEI Masih Terbatas

Market - Shuliya Ratanavara, CNBC Indonesia
17 January 2018 09:47
Kegiatan pegawai dan perusahaan yang berkantor di area tersebut belum berjalan normal.
Jakarta, CNBC Indonesia - Aktivitas di Tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari kedua paska robohnya lantai mezanin terpantau sepi. Kegiatan pegawai dan perusahaan yang berkantor di area tersebut belum berjalan normal.

Meski sudah diperbolehkan untuk masuk ke Tower II, akses yang diberikan sangat terbatas. Pihak pengelola gedung menyediakan help desk untuk para pegawai yang hendak menuju kantor mereka. Para pegawai tersebut kemudian diminta untuk menunjujan kartu identitas perusahaan mereka dan mengambil nomor antrian untuk kemudian masuk ke Tower II.

Help desk ini terletak di belakang lift lobby Tower I Gedung BEI. Terlihat antrian para pegawai yang tengah menunggu giliran mereka untuk masuk ke Tower II.


Menurut keterangan salah seorang petugas keamanan, para pegawai diizinkan masuk dalam kloter-kloter yang teridiri dari 20 orang. Kloter-kloter ini kemudian akan didampingi oleh petugas keamanan menuju kantor masing-masing.

Salah seorang petugas help desk tersebut menjelaskan, akses yang diberikan terbatas hanya untuk mengambil barang atau dokumen yang tertinggal di kantor. Jadi, belum ada kegiatan operasional perusahaan normal di area Tower II Gedung BEI. 

Namun, ia belum mau memberikan keterangan lebih lanjut. Sebab antrian pegawai dari tenant di Tower II masih menumpuk untuk mendapatkan akses masuk.

Akses Tower II BEI Masih TerbatasFoto: Shuliya Ratanavara


Adapun akses menuju Gedung BEI masih terbatas dari pintu masuk Tower I. Sehingga terjadi antrian pengunjung di bagian akses masuk. Terlihat pula para petugas masih melakukan pembersihan di sekitar area Tower II.

Meskipun papan pembatas antara lobby utama dan Tower II sudah dibuka, tapi pengunjung atau pegawai belum bisa memasuki Tower II langsung melalui lobby utama.
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading