Empat Sekuritas di Tower II Tetap Beroperasi

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
16 January 2018 - 12:33
Empat Sekuritas di Tower II Tetap Beroperasi
Jakarta, CNBC Indonesia - Empat perusahaan sekuritas (perusahaan efek) yang berkantor di Tower II Gedung Bursa Efek Indonesia tetap melaksanakan kegiatan transaksi saham meskipun lantai mezanin lantai 1 di tower tersebut ambruk.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya mengatakan keempat AB ini tetap melaksanakan kegiatan operasional hari ini dan ada staf yang masuk dengan pengawalan dari pihak pengelola gedung. Wilayah tower II, khususnya area lantai mezanin yang ambruk masih ditutup untuk dilaksanakan pemeriksaan oleh Puslabfor Polri.

"AB (Anggota bursa/perusahaan sekuritas) di situ aman dan boleh masuk mereka tetap transaksi. Kemarin juga tetap beroperasi, koneksinya tidak putus," kata Alpino di Gedung BEI, Selasa (16/1).


Keempat AB tersebut adalah CIMB Sekuritas Indonesia, OCBC Sekuritas, Buana Capital Sekuritas dan Panin Sekuritas. Menurut dia, saat terjadi insiden tersebut juga tidak terjadi masalah dengan transaksi pada keempat AB tersebut meski mengisi gedung yang sama.

Kepolisian menutup akses masuk dan keluar dari tower II gedung BEI setelah salah satu lantai di gedung tersebut rubuh dan memakan korban setidaknya hingga 77 korban dari luka-luka hingga patah tulang.

Sampai saat ini pengelola gedung, yakni Chusman Wakefield belum menyebutkan penyebab dari runtuhnya lantai tersebut. Sementara itu, Puslabfor Bareskrim Polri tengah melakukan olah TKP untuk mencari tahu penyebab insiden tersebut.
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading