Ini Keinginan Terakhir Ratu Elizabeth II yang Belum Terwujud

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 September 2022 15:50
Ratu Elizabeth II, Elizabeth Alexandra Mary (Foto: REUTERS/Richard Stonehouse) Foto: Ratu Elizabeth II, Elizabeth Alexandra Mary (Foto: REUTERS/Richard Stonehouse)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mendiang Ratu Elizabeth II ternyata punya keinginan yang belum terwujud hingga akhir hayatnya. Keinginan ini berkaitan dengan hubungan personal antar sesama keluarga Kerjaan Inggris. 

Sejumlah media Inggris sejak lama memberitakan kabar keretakan hubungan dua kakak-beradik Pangeran William dan Pangeran Harry. Konon, hubungan keduanya makin dingin sejak Pangeran Harry memutuskan mundur dari statusnya sebagai anggota senior Kerajaan Inggris lalu pindah ke California, Amerika Serikat.

Konflik hubungan antara Pangeran William dan Harry ini membuat hari-hari terakhir Ratu Elizabeth II kurang sempurna. Di akhir hidupnya, Sang Ratu berharap keluarganya bisa kembali bersatu seperti dulu.

Pangeran Wales, William dan Putri Wales, Kate Middleton bersama Pangeran Harry beserta istrinya Meghan Markle berjalan di luar Kastil Windsor,  Inggris, Sabtu (10/9/2022). Pasangan itu berada di Inggris dalam kunjungan singkat ketika ratu Elizabeth, raja terlama di Inggris, meninggal pada hari Kamis (7/9/2022). (REUTERS/Andrew Couldridge)Foto: Pangeran Wales, William dan Putri Wales, Kate Middleton bersama Pangeran Harry beserta istrinya Meghan Markle berjalan di luar Kastil Windsor, Inggris, Sabtu (10/9/2022). Pasangan itu berada di Inggris dalam kunjungan singkat ketika ratu Elizabeth, raja terlama di Inggris, meninggal pada hari Kamis (7/9/2022). (REUTERS/Andrew Couldridge)

"Ratu sangat menyayangi Harry hingga akhir hayatnya. Harry juga merasakan hal yang sama," ujar penulis kerajaan, Robert Hardman, dikutip dari People.

"Ratu Elizabeth adalah salah satu penyambung antara Kastil Windsor dan California. Sehingga salah satu keinginannya adalah melihat mereka memperbaiki hubungan," lanjutnya.

Di sisi lain, Raja Charles III dan Permaisuri Camilla berharap Pangeran William dan Pangeran Harry bisa mulai memperbaiki hubungan. Apalagi setelah naik takhta, Charles sangat berharap bisa mendapatkan dukungan penuh dari kedua anaknya.

"Semua keluarga Kerajaan diharapkan bersatu dan mendukung Raja Charles. Mungkin di waktu yang bersamaan, luka hati bisa ikut disembuhkan," ungkap Sumber berbeda.

"Ratu tidak menyimpan dendam. Dia hanya ingin melihat keluarganya bahagia, lebih dari apapun," pungkasnya.

Sementara itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle langsung kembali ke Amerika setelah prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II selesai. Keduanya memutuskan cepat kembali karena rindu dengan kedua anak mereka yang sudah ditinggalkan selama lebih dari dua pekan di kediaman mereka yang terletak di California.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kesehatan Memburuk, Ini Riwayat Penyakit Ratu Elizabeth


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading