Berwajah Sendu, Ini Momen Pangeran Harry Tiba di Balmoral

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 September 2022 17:15
Pangeran Harry dari Inggris (tengah) tiba dengan mobil di Balmoral di Skotlandia, Kamis, 8 September 2022. Ratu Elizabeth II, raja terlama yang memerintah Inggris meninggal Kamis setelah 70 tahun takhta. Dia berusia 96 tahun. (AP Photo/Scott Heppell) Foto: Pangeran Harry dari Inggris (tengah) tiba dengan mobil di Balmoral di Skotlandia, Kamis, 8 September 2022. Ratu Elizabeth II, raja terlama yang memerintah Inggris meninggal Kamis setelah 70 tahun takhta. Dia berusia 96 tahun. (AP Photo/Scott Heppell)

Jakarta, CNBC Indonesia - Potret Pangeran Harry yang berwajah sendu tertangkap kamera saat ia tiba di Kastil Balmoral, Skotalandia, tempat neneknya, Ratu Elizabeth II, menghembuskan nafas terakhir pada Kamis sore (8/9/2022) waktu setempat. 

Mengenakan jas dan dasi hitam, pangeran yang bergelar Duke of Sussex itu terlihat meninggalkan Bandara Aberdeen dengan memegang kepalanya. Dia lalu melanjutkan perjalanan ke Balmoral dengan mobil.

Pangeran Harry dari Inggris (tengah) tiba dengan mobil di Balmoral di Skotlandia, Kamis, 8 September 2022. Ratu Elizabeth II, raja terlama yang memerintah Inggris meninggal Kamis setelah 70 tahun takhta. Dia berusia 96 tahun. (AP Photo/Scott Heppell)Foto: Pangeran Harry dari Inggris (tengah) tiba dengan mobil di Balmoral di Skotlandia, Kamis, 8 September 2022. Ratu Elizabeth II, ratu terlama yang memerintah Inggris meninggal Kamis setelah 70 tahun bertakhta. Dia wafat saat berusia 96 tahun. (AP Photo/Scott Heppell)

Harry diketahui datang sendirian, tanpa ditemani istrinya, Meghan Markle. Sementara Pangeran Andrew, Pangeran Edward dan Earl dan Countess of Wessex terbang bersama dari London ke Aberdeen.

Tak lama setelah semua anggota keluarga kerajaan berkumpul, Istana mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth telah meninggal.

"Sang Ratu meninggal dengan damai di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok."

Malam itu juga, Pangeran Harry memperbarui situs web Archewell untuk memberikan penghormatan kepada Yang Mulia dengan tulisan yang berbunyi: "Dalam memori penuh kasih dari Yang Mulia Ratu Elizabeth II."

Pemimpin tertinggi di Kerajaan Inggris itu berpulang karena kondisi kesehatan yang memburuk dalam beberapa tahun belakangan. Setelah kepergian Ratu Elizabeth, anak tertuanya, Charles, otomatis menggantikannya sebagai Raja Inggris. Dia kini bergelar King Charles III. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mengenang Ratu Elizabeth, Hobi Ngeteh & Makan dari Tupperware


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading