Duh! Ada Laba-Laba Hinggap di Atas Peti Mati Ratu Elizabeth

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 September 2022 18:05
Laba-laba di peti mati Ratu Elizabeth terlihat selama pemakaman kenegaraan. (Tangkapan layar) Foto: Laba-laba di peti mati Ratu Elizabeth terlihat selama pemakaman kenegaraan. (Tangkapan layar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Di tengah prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II, ada momen tidak biasa yang mengundang perhatian warganet. Seekor laba-laba hinggap di atas peti mati sang ratu saat prosesi memasuki Gereja Westminster Abbey, London, Senin (19/9).

Diiringi oleh para anggota keluarga, ratu yang meninggal di usia 96 tahun tersebut diistirahatkan dalam peti khusus yang di atasnya dihiasi bunga-bunga pilihan Raja Charles III. Di antara buket bunga itu, Raja Charles III menyelipkan sebuah kartu dengan pesan perpisahan yang ia tulis sendiri. 

Laba-laba berukuran kecil itu tertangkap kamera berjalan di atas kartu ucapan tersebut.




Momen itu pun langsung menjadi viral di media sosial. Seorang pengguna Twitter menjuluki bahwa laba-laba itu sebagai anggota kerajaan.

"Ada laba-laba di Peti Mati Ratu. Sebagai penggemar laba-laba, saya merasa senang! "Laba-laba Paling Beruntung di dunia!," tulis netizen yang lain.

Makna jenis bunga di peti mati Ratu Elizabeth

Rangkaian prosesi upacara pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9) telah dimulai. (AFP/OLI SCARFF)Foto: Rangkaian prosesi upacara pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9) telah dimulai. (AFP/OLI SCARFF)
Rangkaian prosesi upacara pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9) telah dimulai. (AFP/OLI SCARFF)

Sementara itu, menurut Istana, karangan bunga di peti mati Ratu Elizabeth dikurasi sendiri oleh Raja Charles. Setiap elemennya memiliki makna tertentu. Bunga-bunga itu juga digunakan di buket pernikahan Sang Ratu dengan Prince Philip pada 1947. 

Daun rosemary, misalnya, dipilih karena melambangkan kenangan. Sementara, myrtle adalah simbol kuno dari pernikahan yang bahagia. Myrtle dalam karangan bunga diambil dari tanaman yang sama yang digunakan untuk karangan bunga pernikahan Ratu Elizabeth pada tahun 1947 ketika dia menikahi Pangeran Philip.

Daun oak Inggris juga digunakan sebagai simbol kekuatan cinta.

"Atas permintaan Raja, karangan bunga berisi dedaunan Rosemary, Oak Inggris dan Myrtle (dipotong dari tanaman yang tumbuh dari Myrtle yang juga digunakan di buket pernikahan Ratu), dan juga bunga-bunga dalam nuansa emas, merah muda dan merah anggur tua, dengan sentuhan putih. Semuanya diambil dari taman Royal Residences," demikian tweet dari keluarga kerajaan menjelaskan.

Raja Charles, yang dikenal sebagai seorang aktivis lingkungan lama, juga meminta agar karangan bunga dibuat dari bahan yang berkelanjutan dan tidak termasuk busa plastik.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Daftar Tamu di Pemakaman Ratu Elizabeth Hari Ini, Ada Jokowi?


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading