Kado Natal Marvel, Spider-Man: No Way Home Film Terlaris 2021

Lifestyle - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
25 December 2021 13:00
Spider Man: No Way Home

Jakarta, CNBC Indonesia - Film Spider-Man: No Way Home diperkirakan akan mengantongi US$ 1 miliar pada hari Natal. Ini menjadikan film baru Spider-Man ini menjadi yang terlaris sepanjang tahun ini.

Variety mencatat, film itu mendapatkan pendapatan tersebut dalam 11 hari saja. Ini menjadi tercepat kedua setelah Avengers: Endgame tahun 2019 selama lima hari dan seri dengan Avengers: Infinity War setahun sebelumnya, dikutip dari Variety, Sabtu (25/12/2021).

Spider-man: No Way Home bergabung menjadi anggota film berpenghasilan miliaran dolar bahkan tanpa China, yang menjadi pasar box officer terbesar dunia. Catatan ini semakin manis, sebab film tersebut adalah perilisan teater pertama saat pandemi yang masuk dalam kelompok itu.


Per hari Kamis lalu, Peter Parker dan kawan-kawannya berhasil mengantongi US$ 29,3 juta di Amerika dan mendapatkan pendapatan kotor tujuh hari sebanyak US$385,8 juta. Ini menjadi pendapatan kotor tujuh hari tertinggi ketiga sepanjang masa dan paling tertinggi dalam franchise Spider-Man.

Selain juga menjadi film dengan pendapatan kotor tujuh hari tertinggi kedua pada bulan Desember dan film superhero.

Penghasilan pada Kamis itu, jadi tertinggi ketiga di hari Kamis pada bulan Desember sepanjang masa. Serta pendapatan tertinggi untuk Sony, franchise 'Spider-Man' dan superhero.

Secara internasional, film ini menghasilkan US$ 31,2 juta di hari Jumat. Total untuk pendapatan luar negeri menjadi US$ 490,2 juta dan secara global menjadi US$ 876 juta.

Di akhir minggu ini, Spider-man diperkirakan mendapatkan US$ 100 juta.

Film anyar dari The Matrix, The Matrix Resurrections menghasilkan US$ 6,4 juta pada Rabu dan US$ 4,1 juta di hari Kamis dari 3.552 tempat di wilayah Amerika Utara. Selama akhir minggu kemungkinan film itu akan meraup US$ 40 juta hingga US$ 50 juta.

The Matrix Resurrections berjarak 20 tahun setelah The Matrix Revolutions. Keanu Reeves masih membintangi film tersebut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Trailer Film Spider-Man No Way Home Resmi Dirilis


(npb/wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading