Spider-Man: No Way Home, Film Pertama Era Pandemi Raih Rp14 T

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
27 December 2021 14:50
The Amazing Spider-Man 2 (2014) (ist sonypicturesmuseum.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Film Spider-Man: No Way Home mencatat rekor sebagai film pertama yang menghasilkan miliaran dolar di era pandemi selama akhir pekan Natal. Film yang dibintangi aktor asal Inggris, Tom Holland ini telah meraup US$ 467,3 juta di Amerika Utara dan US$ 587 juta secara internasional.

Tak cuma itu, Spider-Man: No Way Home juga telah melampaui pendapatan US$ 1 miliar (Rp 14,1 triliun) hanya dalam waktu 11 hari. Capain ini menjadikan Spider-Man sebagai film terlaris sepanjang tahun 2021.

Sejak hari pertama peluncuran, film Spider-Man: No Way Home langsung diserbu para penikmat film-film besutan Marvel Cinematic Universe (MCU) di seluruh dunia. Penjualan tiket 'Spider-Man: No Way Home' kabarnya membuat beberapa situs bioskop penyedia tiket online di Amerika Serikat mengalami gangguan. 


Hype yang tinggi untuk film ini juga terjadi di Indonesia. Pengelola bioskop sampai mendedikasikan hingga tiga layar sekaligus demi memenuhi permintaan para penggemar Spider-Man. 

"Ini adalah sesuatu yang belum pernah dialami box office sejak pandemi. Industri bioskop memiliki masa depan yang cerah," kata pengamat, seperti dilansir dari CNBC International, Selasa (30/11/2021).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Trailer Spider-Man Rilis, Ada Tobey Maguire-Andrew Garfield?


(hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading