Gokil! Spider-Man Masuk 10 Film Berpenghasilan Tertinggi

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 January 2022 10:20
Film Spiderman. (Dok. Marvel Entertainment/Sony Pictures via YouTube)

Jakarta, CNBC Indonesia - Film Spider-Man: No Way Home tak hanya berhasil menjadi film paling sukses di era pandemi. Film besutan Marvel Studio itu juga masuk dalam deretan 10 film berpenghasilan tertinggi sepanjang sejarah. 

Seperti dilansir Variety, Spider-Man: No Way Home telah menghasilkan US$ 609 juta (Rp 8,6 triliun) di box office domestik. Dengan capaiannya itu, film besutan Marvel tersebut berhasil menduduki posisi puncak box office Amerika Utara berturut-turut sejak dirilis pada 17 Desember 2021.

Saat artikel ini ditulis, Spider-Man: No Way Home ada di urutan ke-10 dalam daftar film berpenghasilan tertinggi dalam sejarah, melampaui Incredibles 2, yang menghasilkan US$ 608 juta. Di urutan ke-delapan dan ke-sembilan dalam daftar adalah Star Wars: The Last Jedi, yang menghasilkan US$ 620 juta, dan The Avengers 2012, yang menghasilkan US$ 623 juta.


Secara keseluruhan, Spider-Man: No Way Home menjadi film di masa pandemi pertama yang menghasilkan lebih dari US$ 1 miliar (Rp 14,1 triliun) di box office global. Dengan pencapaiannya itu, film yang dibintangi Tom Holland dan Zendaya tersebut juga berhasil menjadi film dengan pendapatan tertinggi dalam franchise Spider-Man Sony, dengan Spider-Man: Homecoming 2017 menghasilkan $117 juta dan Spider-Man: Far From Home 2019 menghasilkan US$ 92 juta selama periode tiga hari.

Tidak hanya sukses secara finansial, Spider-Man: No Way Home juga mendapat ulasan yang positif dari para penikmat film. Fim tersebut saat ini memegang skor 94% di Tomatometer dengan 332 ulasan. Meskipun di hari peluncurannya, No Way Home bahkan sempat mendapat skor sempurna. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Trailer Spider-Man Rilis, Ada Tobey Maguire-Andrew Garfield?


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading