Central Park hingga AEON Harus Terima Kasih ke Spider-Man!

Lifestyle - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
24 December 2021 18:40
Plaza Semanggi (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Demam Spider-Man yang menyasar berbagai kalangan ternyata bisa membantu ekonomi pusat perbelanjaan. Bioskop yang selama pandemi Covid-19 ini sepi, belakangan justru ramai akibat masuknya film produksi Marvel Pictures tersebut. Efeknya domino, subsektor lain di dalam pusat perbelanjaan pun jadi ikut mendapatkan berkah lagi.

"Spider-Man itu berpengaruh, karena habis nonton mereka makan, mal itu kan paguyuban, mengundang trafik, itu makanya tenant harus lengkap, banyak," kata Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Budihardjo Iduansjah, kepada CNBC Indonesia, Jumat (24/12/21).

Selain karena banyak orang penasaran untuk menyaksikan langsung penampilan Tom Holland Cs, ada juga faktor lain yang membuat bioskop ramai, yakni turunnya PPKM ke level 1 dan angka kasus Covid-19 yang juga kian sedikit.


Akibat penyewa mal lain kelimpahan berkah, Hippindo optimistis akhir tahun ini bakal ditutup dengan tren lebih positif dibanding tahun 2020 lalu. Namun, khusus bioskop tidak terlihat banyak perbedaan karena baru ramai beberapa waktu terakhir.

"Target kami ingin kalau bisa sampe 80% dari capaian 2019, kita coba kembali ke 80% di 2019 udah bagus. Sekarang bisa sampai, tapi tergantung (sektor) ada yang 60%, seperti akumulasi bioskop pasti nggak sampai, kan dia baru buka," ujarnya.

Meski baru bergeliat, tapi rasanya pengelola mal patut berterima kasih pada film Spider-Man yang telah menarik banyak pengunjung. Sejumlah netizen pun mengakui bahwa trafik bioskop lebih ramai.

"Serame itu ya Spider-Man? Ini bioskop penuh banget," tulis @visuki_j di media sosial Twitter.

Hal yang sama diungkapkan netizen lainnya. "Guyss do'ain sender kedapetan tiket bioskop yaa, dr kemarin penuh teruss," tulis @convomf.

CNBC Indonesia coba mencari tiket film ini di aplikasi CGV Cinemas Indonesia, terlihat CGV coba memaksimalkan film ini dengan mengerahkan banyak studio. Misalnya, CGV Central Park memberikan slot lima studio serta Aeon Mall JGC hingga enam studio. Jam tayangnya pun mulai dari pagi sekitar 11.00 WIB hingga terakhir 21.55 WIB.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Trailer Film Spider-Man No Way Home Resmi Dirilis


(hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading