Dalam 3 Hari di AS, Sekuel Baru Spiderman Raup Rp 1,75 T

Lifestyle - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
19 December 2021 15:40
Spider Man: No Way Home

Jakarta, CNBC Indonesia - Film Spiderman Man : No Way Home berhasil menjaring US$ 121,5 juta atau setara Rp 1,75 triliun dalam penjualan tiket di Amerika Serikat antara preview dan pertunjukan Kamis - Jumat kemarin. Film ini juga tembus dalam box office records selama masa pandemi.

Sony, sebagai co produser film bersama Disney menaikan perkiraan pada akhir pekan ini mengharapkan film itu bisa tembus US$ 240 juta selama debutnya. Awalnya film ini diperkirakan hanya mencetak US$ 130 juta.

Analis Box Office mengatakan juga memperkirakan film tersebut akan menghasilkan US$ 250 juta atau bahkan mencapai US$ 265 juta.


"Proyeksi terus meningkat karena film ini menangkap zeitgeist dan membawa kembali banyak penonton bioskop untuk pertama kalinya selama pandemi," kata Kepala Analis Box Office.com, Shawn Robbins kepada CNBC International, dikutip Minggu (19/12/2021).

Pembukaan No Way Home ini melampaui capaian Venom : Let There Be Carnage yang menghasilkan US$ 90,1 juta selama tiga hari pertama di bioskop. Bahkan masuk dalam 10 besar dalam sejarah sinematik.

Saat ini penonton bergegas ke bioskop untuk menyaksikan film seperti 2019 lalu Avenger Endgame dirilis dan menghasilkan penjualan tiket tertinggi di domestik saat pembukaan.

Avenger Endgame saat itu menghasilkan US$ 357,1 juta saat pembukaan penayangan dua tahun lalu. Sementara Avengers Infinity Wars mencapai US$ 257,6 juta, sementara Star Wars The Force Awakens mencapai US$ 247,9 juta selama tiga hari pertama.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Trailer Film Spider-Man No Way Home Resmi Dirilis


(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading