Tersandung Bully & Pelecehan, Aktor Ji Soo Daftar Wamil

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
05 March 2021 16:30
Ji Soo. (Instagram/ actor_jisoo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Aktor drama Korea (drakor) yang tengah naik daun, Kim Ji Soo (27) bakal melakukan wajib militer segera. Menurut laporan outlet media yang dikutip oleh Allkpop pada Jumat (5/3/2021), Ji Soo akan mendaftar untuk tugas wajib militer Oktober 2021.

Laporan mengatakan bahwa Ji Soo sudah menerima panggilan wajib militernya pada bulan Desember 2020. Ji Soo akan menjalani masa pelatihan dasar selama 4 minggu, setelah itu dia akan menjalankan sisa tugasnya sebagai pekerja layanan publik.


Kabar wajib militer Ji Soo muncul setelah ia mengeluarkan permintaan maaf publik atas skandal perundungan (bully) dan pelecehan seksual pada masa sekolah menengah atas (SMA) sekitar tahun 2006-2008 silam.

Dalam sebuah postingan di akun pribadi Instagramnya @actor_jisoo, ia meminta maaf telah melakukan bully dan melakukan pelecehan saat masa SMA.

"Saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada mereka yang terluka oleh saya. Saya sama sekali tidak memiliki ruang untuk alasan atas tindakan saya di masa lalu. Itu tidak bisa dimaafkan," katanya dalam surat tertulis yang diposting di Instagram pribadinya @actor_jisoo.

Ia mengaku ketika mulai berakting, dirinya menutupi masa lalunya karena terlalu banyak mendapatkan perhatian dari publik.

"Tapi jauh di lubuk hati, saya selalu menyimpan rasa bersalah di satu bagian hati saya, dan penyesalan yang tidak dapat diubah menghantui saya dengan cemas. Saya selalu ditekan oleh masa lalu saya yang kelam," tulisnya lagi.

Ia pun memohon maaf atas tindakannya. Ia pun mengaku akan bertobat. "Sekarang saya memohon maaf kepada mereka yang tidak diragukan lagi sangat terluka untuk waktu yang lama, melihat saya berakting, dan saya akan merenungkan tindakan masa lalu saya yang tidak dapat dimaafkan dan bertobat," lanjutnya.

"Saya merasa sedih dan bersalah karena telah menimbulkan begitu banyak kerusakan pada semua pemeran drama dan anggota kru saya, stasiun penyiaran, dan semua yang berafiliasi dengan produksi, semata-mata karena kesalahan pribadi saya sendiri. Saya dengan tulus berdoa agar drama ini tidak mengalami kerusakan lagi."

Akibat skandalnya ini, Ji Soo yang memerankan pemeran utama didepak dari proyek drakor River Where The Moon Rises milik KBS2. Perannya sebagai karakter On Dal akan digantikan oleh aktor Na In-Woo. Selain itu berbagai platform streaming online telah menghapus penampilan Ji Soo di beberapa produksi masa lalu.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading