Kena Skandal Pelecehan dan Bully, 4 Fakta Aktor Drakor Ji Soo

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 March 2021 09:52
Ji Soo. (Dok: actor_jisoo's)

Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu aktor drama Korea (drakor) yang tengah tenar, Ji Soo kini menjadi perbincangan luas netizen Korea Selatan (Korsel) bahkan internasional. Namanya baru-baru ini terungkap sebagai pelaku perundungan saat dia duduk bangku SMA.

Tidak hanya itu, bintang drama "Cheer UP!" ini juga memiliki beberapa skandal lainnya. Ia juga dituding pernah melakukan tindakan pelecehan seksual sekitar tahun 2006-2008.


Berikut adalah fakta kelam soal sang aktor:

1. Pelaku Bully di SMA

Pemilik nama lengkap Kim Ji Soo kerap melakukan perundungan semasa sekolah bersama geng nya. Seseorang yang disebut A mengunggah perilaku Ji Soo di forum online.

Si A mengklaim jika perundungan yang dilakukan Ji Soo terjadi dari tahun 2006 hingga 2008. A adalah sosok yang pernah satu sekolah oleh Ji Soo. Dirinya menyebut jika Ji Soo dan teman-temannya kerap melakukan perbuatan buruk terhadap siswa lainnya.

Si pengunggah juga mengaku sebagai salah satu korban perundungan Ji Soo semasa sekolah. Ia menyebutkan jika sang aktor kerap melakukan pemerasan dan penghinaan.

2. Pelecehan Seksual

Tak hanya mendapatkan tudingan soal perundungan, seorang netizen lainnya yang mengaku sebagai mantan teman sekolahnya juga menyebut jika Ji Soo pernah melakukan pelecehan seksual.

Menurut seorang netizen, Ji Soo juga sering membolos sekolah diparuh kelas 10. Tak hanya itu saja, ia juga menyebutkan jika Ji Soo merupakan seorang womanizer.

Ji Soo akan merekam dirinya sendiri saat berhubungan dengan siswa sekolah menengah di kamar mandi dan membagikan video tersebut melalui sebuah link.

3. Didepak dari Lead Actor

Adanya kasus bullying dan pelecehan seksual membuat karir Ji Soo ikut terimbas. Pada Kamis (4/3/2021), KBS mengumumkan bahwa syuting drama terbarunya "River Where the Moon" yang dibintangi Ji Soo dibatalkan.

River Where the Moon RisesFoto: River Where The Moon Rises
River Where the Moon Rises

Pengumuman ini dirilis tak lama setelah Ji Soo mengunggah surat permintaan maaf lewat akun media sosial pribadinya. Di "River Where the Moon Rises" sendiri, Ji Soo memainkan peran penting sebagai On Dal.

Ia pun dikabarkan akan digantikan aktor lain. Allkpop menulis, syuting padahal sudah mencapai 18 episode dari total 20 episode.

4. Perilaku Diungkap Kru Drakor "River Where The Moon Rises" 

Perilaku pria kelahiran 30 Maret 1993 ini juga terungkap kurang baik saat syuting. Seorang netizen yang mengaku staf drama "River Where The Moon Rises" mengaku bahwa Ji Soo tidak pernah menghargai orang disekitarnya termasuk staf dan kru film.

"Dari bekerja dengan Ji Soo di lokasi syuting selama tiga bulan, memang benar bahwa dia adalah baj*ngan. Dia tidak menyapa siapa pun ketika dia melihat mereka. Dia merokok, meludah, dan membuang rokok ke mana pun dia mau," tulis netizen yang tak disebut namanya.

"Dia juga memperlakukan manajernya seperti pelayan pribadinya. Dia berkata, bawakan aku rokok, bawakan aku air dan perlakukan dengan sangat buruk. Dia bukan manusia yang baik."

"Tapi dia (staf) tidak bisa mengatakan apa-apa di depan sutradara ... Orang seperti dia seharusnya tidak boleh menjadi figur publik. Perlu diingat bahwa semua yang kamu lihat dalam drama itu 100% palsu."


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading