Sederet Pesohor Korea Terjerat Skandal, Tamat Karirnya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 March 2021 13:40
Penyanyi Korea Selatan Jung Joon-young tiba untuk diinterogasi dengan tuduhan merekam secara ilegal dan berbagi video seks di media sosial, di Kantor Polisi Metropolitan Seoul di Seoul, Korea Selatan, 14 Maret 2019. (REUTERS / Kim Hong-Ji)

Jakarta, CNBC Indonesia - Skandal adalah sesuatu yang dihindari publik figur. Begitu juga para pesohor Korea Selatan (Korsel).

Kasus aktor drama Ji Soo misalnya. Perilaku buruknya di masa lalu membuatnya harus undur diri dari sejumlah proyek yang sedang ia garap.


Sebenarnya di Korea, skandal bukanlah hal yang tak lazim. Ada beberapa aktor dan penyanyi yang sudah tersandung kasus duluan, sehingga banyak yang berpendapat kariernya sudah tamat.

Berikut beberapa di antaranya:

1. Lee Seo Won

Lee Seo Won seharusnya bisa menjadi aktor dengan karier cemerlang. Penampilannya di serial 'Uncontrollably Fond' dan 'Hospital Ship' mencuri perhatian sehingga digadang-gadang akan jadi bintang besar.

Tapi bintangnya langsung redup ketika ia terlibat skandal pada 2018. Pria 23 tahun ini melakukan pelecehan seksual dan mengancam rekan kerjanya dengan pisau saat mabuk. Lee Seo Won pun mengaku bersalah atas tindak kriminal yang dilakukannya dan imejnya kini buruk di mata publik Korea Selatan.

[Gambas:Instagram]



2. Jung Joon Young

Penyanyi dan bintang reality TV Jung Joon Young mundur dari dunia keartisan setelah terungkap skandal kalau dia diam-diam merekam aktivitas seksnya bersama beberapa wanita. Video itu lalu disebar di grup chat online.

Pria 30 tahun ini telah mengakui perbuatannya dan segera setelah itu agensi tempatnya bernaung, MAKEUS Entertainment, langsung memutus kontrak pada 13 Maret 2019. Stasiun TV SBS melaporkan bahwa Jung Joon Young juga kerap kali mengirimkan pesan teks bernada cabul grup chat seperti bercanda soal pemerkosaan dan membius wanita.

Penyanyi Korea Selatan Jung Joon-young tiba untuk diinterogasi dengan tuduhan merekam secara ilegal dan berbagi video seks di media sosial, di Kantor Polisi Metropolitan Seoul di Seoul, Korea Selatan, 14 Maret 2019. (REUTERS / Kim Hong-Ji)Foto: Penyanyi Korea Selatan Jung Joon-young tiba untuk diinterogasi dengan tuduhan merekam secara ilegal dan berbagi video seks di media sosial, di Kantor Polisi Metropolitan Seoul di Seoul, Korea Selatan, 14 Maret 2019. (REUTERS / Kim Hong-Ji)
Penyanyi Korea Selatan Jung Joon-young tiba untuk diinterogasi dengan tuduhan merekam secara ilegal dan berbagi video seks di media sosial, di Kantor Polisi Metropolitan Seoul di Seoul, Korea Selatan, 14 Maret 2019. (REUTERS / Kim Hong-Ji)

3. Kang Ji Hwan

Pada 2019, Kang Ji Hwan ditangkap atas tuduhan pelecehan seksual terhadap dua wanita. Koreaboo melaporkan bahwa saat kejadian bintang drakor 'Lie To Me' itu minum bersama dua anggota staf di rumahnya.

Kang Ji Hwan lalu memperkosa salah satu staf saat dia tertidur, dan melakukan pelecehan seksual, terhadap wanita lainnya.

Aktor 43 tahun ini sempat membantah tuduhan tersebut tapi akhirnya dia mengakuinya. Kasus ini masih bergulir di pengadilan dan tak hanya membuat citranya jelek di mata publik tapi juga dihentikan kontrak kerjanya oleh agensi.

[Gambas:Instagram]


Halaman 2>>

HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading