Geger Jimin BTS Tiba-tiba Minta Maaf, Ada Apa?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
04 January 2021 14:27
Jimin BTS (Tangkapan Layar AllKpop)

Jakarta, CNBC Indonesia - Para penggemar BTS internasional dikejutkan dengan aksi idola mereka yakni Jimin. Ia meminta maaf di Weverse, aplikasi media sosial pribadi antara penggemar dengan artis Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS.

Ia pun memosting tagar #SorryJungin. Bukan hanya itu, pria berusia 25 tahun itu juga menggunakan latar hitam seolah tengah berduka.


Permintaan maaf yang tiba-tiba itu menjadi trending topic dan pembicaraan para penggemar. Fans bahkan sempat bingung dan khawatir.

Tak lama, diskusi ini sampai ke media sosial Twitter. Banyak anggota ARMY internasional pun mulai bertanya-tanya apa yang sedang terjadi.

Para penggemar BTS Korea Selatan (Korsel) pun memberi tahu anggota ARMY internasional bahwa postingan Jimin tersebut terkait kasus penganiayaan anak yang terjadi di negara tersebut.

Mengutip Pinkvilla, salah satu penggemar BTS, Soo Choi menjelaskan di Twitter dan mengatakan bahwa seorang gadis kecil bernama Jung In diperlakukan dengan buruk oleh kedua orang tua angkatnya.

Anak kecil itu diketahui baru berusia sekitar 16 bulan. Menurut publikasi, orang tua angkat anak tersebut ditangkap oleh Kantor Polisi Seoul Yangcheon pada 13 Oktober 2020, karena menyebabkan kematian pada putri mereka.

Beberapa video dilaporkan mengungkapkan bahwa bayi tersebut dianiaya secara fisik dan mental. Kasus ini menjadi sorotan acara televisi SBS 'Unanswered Questions' pada hari Sabtu, 2 Januari lalu.

Menurut hasil otopsi dilansir Koreaboo, Jung In meninggal karena kerusakan abdomen karena kekuatan (pukulan/tekanan) dari luar. Dari data Abbreviated Injury Scale, dibutuhkan kekuatan sebesar 3.800-4.200 untuk seorang anak tiga tahun sampai bisa merusak bagian dalamnya.

Sebuah akun penggemar BTS, dengan nama akun @crisp_v, mencatat bahwa banyak selebriti yang bergabung dalam kampanye tersebut, meningkatkan suara mereka untuk menyelidiki kembali kasus dan pencegahan pelecehan anak. Penyanyi BTS Jimin adalah selebritas terbaru yang bergabung dalam daftar petisi tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading