Daebak! Ultah V BTS Sampai Luar Angkasa

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
30 December 2020 13:28
Kim Tae Hyung (V BTS)

Jakarta, CNBC Indonesia - Anggota boy band Korea Selatan (Korsel) BTS, V atau Kim Taehyung, berulang tahun hari ini Rabu (30/12/2020). Hal ini mengundang keriuhan dari sejumlah penggemar BTS, yang disebut ARMY. 

Mereka mengumpulkan dana untuk memajang foto pria yang genap 26 tahun itu di salah satu pencakar langit tertinggi di dunia, Burj Khalifah, di Dubai, Uni Emirat Arab. Dikutip dari AllKpop, fans bahkan mengumpulkan dana hingga Rp 14 miliar untuk merealisasikan hal tersebut.


Di Burj Khalifa kini tertulis pesan "Happy V Day" dan "We Purple You". Hastag #TaehyungOnBurjKhalifa menjadi trending Twitter di banyak negara.

Bukan hanya itu, penggemar juga merencanakan hal lainnya untuk membuat ulang tahun sang idola semakin berkesan. Ulang tahun V juga akan "diiklankan" di luar angkasa.

Hal ini merupakan bagian dari proyek khusus penggemar V BTS yaitu V Pintor. Wajah V akan ditampilkan di satelit bernama 'Ladybird-1', yang merupakan satelit senilai US$ 16 juta yang diluncurkan oleh China Commsat.

Sementara itu, sebelumnya berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan TC Candler, V juga masuk ke dalam jajaran lelaki tertampan di dunia "The 100 Most Handsome Faces". Ia berada di urutan ke-2, di bawah Youtuber Felix Kjellberg atau dikenal dengan nama panggung PewDiePie.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading