Bikin Bangga! V BTS Pecahkan Banyak Rekor Billboard Baru

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 January 2022 14:25
V (BTS)

Jakarta, CNBC Indonesia - V BTS berhasil memecahkan lebih dari satu rekor Billboard dengan lagu terbarunya 'Christmas Tree'. Lagu itu dirilis sebagai bagian dari soundtrack untuk K-drama "Our Beloved Summer" yang dibintangi sahabatnya sendiri, Choi Woo Shik 

Pada 4 Januari waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa lagu 'Christmas Tree' milik V berhasil debut di peringkat satu di chart Penjualan Lagu Digital. Chart ini menunjukkan peringkat mingguan untuk lagu-lagu terlaris di Amerika Serikat. 


Dengan pencapaiannya tersebut, pria bernama asli Kim Tae-hyung ini telah menjadi artis solo Korea pertama yang debut di No. 1 di chart Penjualan Lagu Digital dengan lagu solonya. Tak hanya itu, Christmas Tree juga menjadi lagu OST Korea pertama yang menduduki puncak chart tersebut.

Mengutip Soompi, hanya ada dua lagu lain dari solois Korea yang pernah debut No. 1 di chart Penjualan Lagu Digital Billboard. Bulan lalu, rekan satu grup V di BTS, yaitu Suga, menjadi solois Korea pertama yang ada di posisi No. 1 di tangga lagu dengan lagu "Girl of My Dreams." Namun, "Girl of My Dreams" merupakan lagu kolaborasi Suga dengan penyanyi rap Amerika, Juice WRLD.

Selain Christmas Tree, satu-satunya lagu solo Korea yang pernah menduduki puncak tangga lagu adalah PSY dengan Gangnam Style di tahun 2012. Namun demikian, Gangnam Style tidak langsung debut di No.1. 

Billboard juga mengumumkan bahwa Christmas Tree telah debut di urutan ke-79 dalam daftar Hot 100. Capaian ini menjadikan V sebagai anggota BTS ketiga setelah J-Hope dan Suga yang lagu solonya berhasil tembus di Hot 100.

Selamat kepada V atas pencapaian bersejarahnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Siapa Artis Terpopuler di Jepang? Jawabannya V BTS!


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading