Bunda.. 9 Tanaman Ini Dijamin Bikin Cakep Rumah, Udah Punya?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
18 December 2020 08:36
Philodendron (Photo by Maahid Photos from Pexels)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mempercantik rumah tidak hanya untuk ruangan besar saja. Kenyataannya, di dalam ruangan sempit Anda juga bisa berkreasi dengan beberapa tanaman hias indoor.

Untuk mewujudkan desain rumah dan lanskap yang asri dan segar, ada beberapa rekomendasi tanaman hias yang bisa dipilih. Berikut adalah paparannya dikutip Hai Bunda.


1. ZZ

Tanaman hias Zamioculcas zamiifolia yang dikenal sebagai tanaman ZZ hanya membutuhkan sedikit air daripada yang lainnya. Jadi, jika tak banyak waktu untuk menyiramnya.

Tanaman hias ZZ juga akan tumbuh subur dalam cahaya terang, dengan sinar matahari langsung. Dilansir Bloomscape, tanaman hias ZZ juga dapat mentolerir cahaya redup jika ditempatkan pada area yang kurang cerah untuk merawatnya.

Banyak orang meletakkan tanaman hias ZZ plant di rumah maupun kantor. Selain bentuknya indah dan tahan banting, tanaman hias ZZ plant diyakini bisa membawa keberuntungan.

ZZ (Zamioculcas Zamiifolia)Foto: ZZ (Zamioculcas Zamiifolia)
ZZ (Zamioculcas Zamiifolia)

2. Pilea

Tanaman hias indoor ini ukurannya kecil dengan daun bulat hijau, sekilas seperti pancake mini. Tanaman hias pilea cocoknya ditanam di area yang cerah dengan sinar matahari tak langsung.

Pilea memang tergolong mudah dirawat, tapi hati2 dengan penyiramannya. Anda hanya perlu menyiram tanahnya secara menyeluruh, kemudian biarkan tanahnya mengering. Setiap minggu juga sebaiknya menyemprot daun pilea.

pileaFoto: pilea
pilea

3. Sweetheart

Letakkan tanaman hias di dekat jendela rumah Anda. Tanaman hias ini memang cocok dengan cahaya matahari langsung yang terang. Perawatan tanaman hias ini cukup mudah, hanya membutuhkan sedikit air.

4. Bird of paradise

Sesuai namanya, tanaman hias ini memiliki bunga yang menyerupai burung terbang. Letakkan pot bird of paradise di area yang terang supaya subur.

Namun jika tak ada sudut yang cerah, tanaman hias ini juga kuat bertahan di ruangan yang lebih redup, hanya saja warna bunganya tak terlalu cerah. Hindari penyiraman berlebihan supaya tidak layu.

Halaman 2>>>

Sirih Gading hingga Philo
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading