9 Tanaman Hias Romantis, Cocok Jadi Hadiah Suami ke Istri

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
23 November 2020 11:57
Anthurium (Photo by Laura Paredis from Pexels)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tanaman hias tengah menjadi tren saat ini. Banyak orang berburu tanaman hias dan membuat harganya menjadi mahal.

Namun tahukah Anda, bahwa ada beberapa jenis tanaman hias yang dianggap sebagai 'tumbuhan romantis' dan bisa menguatkan hubungan antar pasangan?




Mengutip Costafarm, memberi tanaman hias ke pasangan bukan hal baru. Ini adalah bentuk tradisional dari menunjukkan rasa cinta dan kasih ke seseorang yang disayangi.

Ini menunjukkan bahwa seseorang peduli dengan pasangan. Berikut sejumlah tanaman hias ini bisa diberikan kepada pasangan sebagai tanda ucapan kasih sayang dan mempererat kemesraan:



Aglonema Merah

Aglonema bisa jadi salah satu pilihan, terutama yang berwarna merah. Ada beberapa jenis, seperti aglonema lipstik hingga suksom.

Aglonema sangat mudah tumbuh dan gampang dirawat. Orang yang dicintai bisa menikmati keindahan aglonema ini bertahun-tahun.

Aglonema Red Sumatra (Tangkapan Layar Tokopedia/bibit tanaman store)Foto: Aglonema Red Sumatra (Tangkapan Layar Tokopedia/bibit tanaman store)
Aglonema Red Sumatra (Tangkapan Layar Tokopedia/bibit tanaman store)



Anthurium

Bunga ini juga disebut bunga Flamingo. Beberapa percaya ada 'pancaran cinta' di dalam Anthurium.

Anthurium adalah tanaman hias berumur panjang. Dengan perawatan yang tepat, bunganya juga tahan lama dan bisa bertahan beberapa bulan.

Anthurium (Thehijau)Foto: Anthurium (Thehijau)
Anthurium (Thehijau)



Anggrek

Anggrek adalah bunga yang elegan. Costafarm menulis adalah hal elegan memberikan anggrek kepada seseorang yang disayangi.

Angrek bulan adalah salah satunya. Bunga jenis ini bisa tahan lama, lebih dari tiga bulan.

Anggrek Dendrobium (Image by Bishnu Sarangi from Pixabay)Foto: Anggrek Dendrobium (Image by Bishnu Sarangi from Pixabay)
Anggrek Dendrobium (Image by Bishnu Sarangi from Pixabay)



Nerve Plant

Tumbuhan ini dikenal juga dengan nama tumbuhan mosaic. Ia berasal dari spesies tanaman berbunga di keluarga Acanthacea, yang berasal dari Amerika Selatan.

Tanaman ini berumur panjang dan memiliki warna-warni cerah. Ia bisa tumbuh dai tempat dengan cahaya panas terik maupun sedang.

Tanaman Polka Dot

Tanaman ini merupakan spesies Acanthaceae yang tumbuh banyak di Asia Tenggara hingga madagaskar. Tanaman ini bisa jadi kado indah buat pasangan karena pilihan warnanya yang banyak mu;ai dari merah bercak putih hingga ungu bercak putih.

Bromelia

Bromelia adalah bunga suku nanas-nanasan. Bentuknya memang seperti bunga nanas.

Warnanya sangat cantik dari merah, merah muda, ungu, oranye, kuning, atau putih. Beberapa juga menawarkan daun beraneka ragam yang menarik.

Tumbuhkan bromelia tumbuh di tempat yang terang. Kelembaban yang rendah dapat menyebabkan ujung daun menjadi coklat.

HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading