Heboh Lady Gaga Berantem dengan Bos Kampanye Trump, Kok Bisa?

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
02 November 2020 08:15
Lady Gaga hadir pada Oscar Award 2019. (REUTERS / Lucas Jackson)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bintang musik Lady Gaga terlibat perseteruan di Twitter dengan akun tim kampanye Presiden AS Donald Trump, Minggu (1/11/2020). Ini terjadi setelah perempuan itu dituding 'anti fracking'.

Kejadian bermula saat tim kampanye Partai Demokrat Joe Biden mengumumkan bahwa Gaga akan muncul bersama lawan Trump itu, Senin (2/11/2020), di Pennsylvania. Trump dan Biden sendiri akan bertarung dalam pemilu AS 3 November nanti.




Akun tim kampanye Trump langsung merespons, mengecam penampilan tersebut. "Penghinaan Joe Biden untuk pria dan wanita pekerja yang terlupakan di Pennsylvania adalah berkampanye dengan aktivis anti-fracking Lady Gaga," kata Direktur Komunikasi Kampanye Trump, Tim Murtaugh dalam sebuah pernyataan yang diposting ke Twitter dikutip dari AFP.

"Upaya putus asa untuk membangkitkan antusiasme atas pencalonannya (Biden) ... ini sebenarnya merupakan tantangan tajam bagi 600.000 warga Pennsylvania yang bekerja di industri fracking."


Ia menambahkan bahwa Biden telah berulang kali berjanji kepada 'aktivis sayap kiri' untuk mengakhiri fracking seandainya dia menjabat. Fracking sendiri adalah ekstraksi gas dan minyak dari batuan bawah tanah yang dalam menggunakan injeksi air dan bahan kimia.

Ini berkembang pesat di pertengahan tahun 2000-an berkat teknologi baru. Pada 2014, hal ini menjadikan AS sebagai produsen minyak dan gas terbesar di dunia.

Namun biaya yang dikeluarkan cukup tinggi. Pengeboran dikatakan memicu gempa bumi, sementara penelitian mengaitkan emisi udara dan kontaminasi air dengan berbagai masalah kesehatan.

Lady Gaga membalas Murtaugh, dengan cuitan "Hei Tim, Hei @realDonaldTrump, Begitu senangnya, saya bangga saya bisa disewa gratis di pikiran Anda," katanya sambil memberi hastaq BidenHarris yang mengacu pada Biden dan wakilnya Kamala Harris.

Ia lalu melampirkan gambar dengan animasi bertuliskan 'LOL' alias laugh out loud (tertawa terbahak-bahak) dan Vote Biden.

Para penggemar yang membawa itu lalu memenuhi kolom komentar. Di mana fans Gaga menuliskan kata yang mendukung penyanyi untuk untuk menjatuhkan Murtaugh,

"End Him (habisi dia)," tulis salah satu akun.

Biden saat ini memimpin suara dalam pemilu di Pennsylvania sebagaimana survei RealClearPolitics. Namun kans Trump tetap ada untuk memenangkan pemilu.


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading