Daebak! Blackpink Jadi Grup K-Pop Pertama Tembus 1 Juta Album

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
27 October 2020 20:20
Blackpink. (Instagram @blackpinkofficial)

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah menjadi girlband K-pop pertama yang menduduki peringkat No.2 di tangga album utama Billboard, Blackpink kini kembali menorehkan sejarah dengan menjadi grup K-pop pertama yang menjual lebih dari 1 juta album.

Blackpink mengalahkan penjualan 760.000 item album yang dibuat oleh kelompok penyanyi wanita Korea Selatan generasi pertama, yakni S.E.S. yang memulai debutnya pada 1990-an.

Hal ini disampaikan oleh pihak YG Entertainment, agensi yang menaunginya. Album studio pertama Blackpink yang berjudul "The Album" pertama kali dirilis awal bulan ini, dan sudah terjual 1,2 juta item di seluruh dunia.


Menurut YG Entertainment, jumlah tersebut termasuk 871.335 item di Korea Selatan, dan 319.300 item di Eropa dan Amerika Serikat, sebagaimana dilaporkan Yonhap.

"The Album" adalah album penuh pertama Blackpink yang dirilis sejak debutnya pada tahun 2016 silam. Setelah memulai debutnya di No.2 di Billboard 200, yang mengukur penjualan album dan streaming di AS, album ini tetap berada di 10 besar selama tiga minggu berturut-turut.

Album ini menyertakan lagu utama "Lovesick Girls", serta kolaborasi dengan artis global seperti Selena Gomez dengan lagu "Ice Cream" dan "Bet You Wanna" yang menampilkan Cardi B.

Total lagu yang ada di album ini ada 8 judul, termasuk "How You Like That", "Pretty Savage", "Crazy Over You", "Love To Hate Me", dan "You Never Know".


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading