Masih Ingat Malala? Kini Lulus Oxford & Ingin Rebahan Dulu..

Lifestyle - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
20 June 2020 20:26
Malala Yousafzai

Jakarta, CNBC Indonesia - Malala Yousafzai , aktivis dan juga peraih nobel di bidang perdamaian asal Pakistan mengunggah foto usai dirinya menuntaskan pendidikan sarjana jurusan Filsafat, Politik dan Ekonomi dari Universitas Oxford, Inggris.

Perempuan yang dikenal di seluruh dunia karena mengampanyekan pendidikan anak perempuan ini, berseloroh, usai menamatkan pendidikan di kampus dan jurusan yang sama dengan aktris Maudy Ayunda, dia hanya ingin menikmati waktu luangnya dengan membaca dan menonton layanan video berbayar Netflix.

"Sulit untuk mengungkapkan kegembiraan dan terima kasih saya saat ini ketika saya menyelesaikan gelar Sarjana Filsafat, Politik dan Ekonomi saya di Oxford. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Untuk saat ini menonton Netflix, membaca dan tidur," katanya, seperti diunggah di akun Instagran dan cuitan di akun Twitternya.


Malala, yang saat ini berusia 22 tahun punya kisah heroik. Pada 2012 lalu, ia termasuk yang selamat dari serangan tembakan kelompok bersenjata Taliban. Aktivisme di bidang pendidikan wanita, menjadikannya sasaran dari kelompok radikal itu.

Lalu, pada usia 17 tahun, tepatnya pada 2014, Malala menjadi penerima Hadiah Nobel Perdamaian termuda.

Dalam sebuah postingan yang ditulis Malala di buletin digital Malala Fund, ia pun selalu menyemangati akan pentingnya pendidikan bagi kaum hawa, meski dirinya tidak menampik, ada saja pihak yang terus berupaya mengganggu studinya di Universitas bergengsi di Inggris itu.

"Seperti banyak dari Anda, pandemi ini telah banyak berubah tentang tahun terakhir saya di universitas. Sulit untuk tidak memikirkan semua momen yang kita lewatkan. Tetapi, kami tidak melewatkan hal yang paling penting: pendidikan kami," tutur perempuan asal Pakistan ini.

Saksikan video terkait di bawah ini:

Koin Emas Elton John Dilelang Senilai Rp 1,1 Miliar


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading