Dukung #Blacklivesmatter, Tim Liverpool Berlutut di Lapangan

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 June 2020 17:02
Liverpool. Dok: IG liverpoolfc
Jakarta, CNBC Indonesia - Kematian warga Amerika Serikat George Floyd di tangan aparat Minnesota, Minneapolis, memicu aksi protes di seluruh penjuru negeri Abang Sam. Publik menuntut keadilan dan penghapusan rasisme terhadap warga berkulit hitam. 

Kematian George Floyd ibarat puncak kemuakan warga AS terhadap prilaku rasis yang bertahun-tahun terjadi. Aksi demonstrasi dilakukan tak hanya oleh warga, tapi juga para selebritis , tokoh terkemuka, dan atlet

Di antaranya adalah para pemain tim sepakbola Liverpool FC, mereka melakukan protes dan penolakan akan prilaku rasis tersebut. Mereka menunjukkan solidaritas yang kuat dengan membuat kampanye dalam media sosial resmi.

Dalam akun Instagramnya @liverpoolfc, para skuad tersebut membentuk lingkaran tepat di tengah lapangan tempat biasanya pemain melakukan kick-off. Pasukan Jurgen Klopp itu menghentikan sesi latihan di Anfield untuk memberikan dukungan dengan berlutut.  




"Menindaklanjuti kematian George Floyd di Amerika Serikat dan reaksi global yang terjadi berikutnya, pemain-pemain The Reds ingin menunjukkan solidaritas," tulis Liverpool dalam situs resmi mereka.

Liverpool menyebut bahwa aksi tersebut berasal dari inisiatif para pemain. Dukungan tim ini kemudian diposting dengan pesan "Persatuan adalah kekuatan #BlackLivesMatter."





[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading