Marbahan ya Bal-balan, Sepakbola Mau Datang!

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
10 May 2020 13:16
German Chancellor Angela Merkel holds the annual summer news conference in Berlin, Germany, July 20, 2018. REUTERS/Fabrizio Bensch      TPX IMAGES OF THE DAY
Namun perlahan virus corona di Eropa mulai bisa dijinakkan. Meski masih ada penambahan jumlah kasus, tetapi laju pertumbuhannya semakin melambat.

Pada 8 Mei 2020, mengutip data WHO, penambahan kasus dibandingkan hari sebelumnya adalah 1,74%. Sejak 22 April, laju kenaikan kasus corona di Eropa sudah di bawah 3% per hari.




Oleh karena itu, berbagai negara berencana dan sudah melonggarkan social distancing. Salah satunya adalah Jerman.

Angela Merkel, Kanselir Jerman, mengumumkan bahwa Negeri Panser sudah melewati fase pertama penyebaran virus corona. Oleh karena itu relaksasi lockdown sudah bisa dilakukan.

Data Robert Koch Institute menyebutkan, jumlah pasien positif corona di Jerman per 6 Mei adalah 164.807 orang. Bertambah dibandingkan posisi per hari sebelumnya yaitu 163.860 orang.

Namun persentase laju kenaikan kasus secara harian terus menurun. Bahkan dalam lima hari terakhir, kenaikan jumlah pasien terus berada di bawah 1%.




"Kita sudah mencapai titik di mana tujuan untuk memperlambat laju penyebaran virus sepertinya telah tercapai. Jadi, sangat mungkin untuk mendiskusikan dan menyepakati langkah pelonggaran," kata Merkel, seperti diberitakan Reuters.

Salah satu bentuk pelonggaran tersebut adalah bergulirnya kembali kompetisi sepakbola Liga Jerman alias Bundesliga pada 16 Mei. "Keputusan hari ini adalah kabar baik bagi Bundesliga," ujar Merkel, yang merupakan pendukung klub Energie Cottbus.

Pekan ini, pemerintah federal Jerman dan 16 negara bagian sepakat untuk menggelar kembali Bundesliga dan 2. Busdesliga. Namun seluruh pertandingan sisa musim 2019/2020 akan digelar di stadion kosong tanpa penonton.

Sepakbola Bukan Cuma Olahraga
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading