Teteskan Air Mata, Sergio Aguero Pensiun dari Sepakbola

Lifestyle - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
15 December 2021 20:41
Soccer Football - FC Barcelona - Sergio Aguero Press Conference - Camp Nou, Barcelona, Spain - December 15, 2021 FC Barcelona's Sergio Aguero reacts after announcing his retirement from football during the press conference REUTERS/Albert Gea

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemain bintang sepakbola Barcelona Sergio Aguero memutuskan pensiun dari sepakbola. Striker Barcelona ini memutuskan berhenti bermain karena masalah kesehatan.

Aguero mengalami sesak napas saat memperkuat Barcelona di pertandingan melawan Deportivo Alaves pada 31 Oktober lalu. Pemain asal Argentina itu kemudian dibawa ke rumah sakit dan didiagnosis aritmia atau gangguan irama jantung.

Pada awalnya, Aguero hanya disarankan untuk menepi selama tiga bulan. Namun, pada akhirnya penyerang berusia 33 tahun itu memutuskan untuk gantung sepatu.


"Konferensi pers ini untuk mengumumkan bahwa saya telah memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola profesional. Ini adalah keputusan yang sangat sulit," ujar Aguero sambil berlinang air mata, seperti dilansir Marca Rabu (15/12).

"Pertama, ini kesehatan saya. Kalian tahu masalah yang saya alami 1,5 bulan lalu. Saya ditangani dengan baik oleh dokter, mereka bilang kepada saya bahwa yang terbaik adalah berhenti bermain dan saya mengambil keputusan ini seminggu atau 10 hari yang lalu."

"Saya melakukan segalanya untuk melihat apakah saya punya harapan, tapi tidak ada. Saya bangga dan senang dengan karier saya. Sejak berusia lima tahun, saya punya mimpi untuk main sepakbola, ada di Divisi Pertama (Argentina), saya tidak pernah berpikir akan ke Eropa."

Baca selengkapnya di sini


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading