Baru Rilis, Album BTS Sudah Terjual 4 Juta Copy

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
21 February 2020 18:59
Meski baru diluncurkan hari ini, BTS sudah tercatat sukses mencetak album 4 juta copy secara global
Jakarta, CNBC Indonesia - Boyband K-pop BTS bakal merilis album baru mereka pada hari Jumat (21/2). Grup beranggotakan 7 orang itu dikabarkan akan memecahkan rekor sebagai album pre-order terlaris bahkan sebelum albumnya keluar.


Tak dimungkiri, BTS   telah memiliki banyak pengikut di seluruh dunia, dan menjadi grup K-pop pertama yang menduduki tangga lagu teratas di AS dan Inggris dengan pertunjukan terjual habis di Los Angeles, Paris dan Stadion Wembley London.


Grup idola asal Korea Selatan ini bakal merilis album baru Map of the Soul: 7 yang dinanti secara langsung oleh para ARMY pada pukul  6 sore waktu Korea Selatan atau pukul 16.00 WIB. Mereka juga akan menggelar siaran langsung V Live dari  New York.



Boyband ini juga meluncurkan 30 detik preview dari singel utama ON secara eksklusif pada TikTok pada hari Kamis, yang menyebabkan aplikasi ini sempat mengalami gangguan.




Mereka adalah band pertama yang memperkenalkan single melalui TikTok, dan cuplikan itu menawarkan tantangan berjudul #OnChallenge di mana penggemar diundang untuk menggunakan suara untuk membuat video mereka sendiri.


Lebih dari 33.000 video dibuat menggunakan trek pada hari Jumat pagi, termasuk penggemar yang menari dan bereaksi di berbagai tempat termasuk ruang kelas.


"Saya sangat bersemangat dan gugup dan mungkin akan melewatkan beberapa menit pelajaran biologi saya dan mendengarkan Mots: 7 di toilet," kata salah satu penggemar memposting di Twitter.


RM, salah satu personel BTS mengatakan bahwa lagu ON, menggambarkan identitas mereka untuk menceritakan kisah individu yang telah menemukan jati diri mereka sepenuhnya selama tujuh tahun terakhir.


"Kami tersandung dari waktu ke waktu tetapi kami bangkit kembali. Ini seperti sebuah deklarasi bahwa kami telah mengakui nasib kami," kata dia.


Koleksinya sudah menjadi album Korea Selatan yang paling banyak dipesan sebelumnya, dengan lebih dari 4,02 juta kopi terjual.

"Kami memang memperluas spektrum musik kami. Pada 2013 kami memiliki kinerja di depan 300 orang, 500 orang. Tapi sekarang kami melakukan tur stadion, jadi semuanya menjadi lebih besar dan lebih bahagia," kata RM.


Penggemar Twitter yang lain pun turut memposting hal yang paling dinanti. "Akhirnya akan datang dan saya sangat bangga dengan Bangtan. Kami akan memecahkan rekor lagi dan kami akan menjadi lebih kuat bersama," tulis nya.

Meski diperkirakan bakal meraup kesuksesan, konser besar BTS yang awalnya dijadwalkan 8 Maret di Daegu dibatalkan karena wabah virus corona di kota itu.

[Gambas:Video CNBC]




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading