Putri Tanjung: 10 Skill Ini Wajib Dimiliki Milenial di 2020

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
18 December 2019 19:41
Putri Tanjung memberikan tips tentang 10 skill yang wajib dimiliki milenial untuk sukses di 2020
Jakarta, CNBC Indonesia - Berada di penghujung tahun tentunya segala resolusi di tahun 2020 sudah harus dipersiapkan. Bukan hal mudah memang menjalani hidup ke depan namun tidak ada salahnya untuk meng-upgrade skill atau kemampuan diri.

Putri Tanjung, Founder & CEO Creativepreneur Event Creator, CBO Kreavi dan Staf Khusus Presiden RI pun membagikan beberapa tips bagi para milenial untuk menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya jika kamu ingin meraih kesuksesan di tahun depan.

Putri Tanjung: 10 Skill Ini Wajib Dimiliki Milenial di 2020Foto: Launching program Duta Bangsa dan ESQ.(CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan)



Menurutnya, hal ini penting dilakukan agar tidak kalah saing dengan orang lain di tahun mendatang. Lantas apa sajakah kemampuan wajib dimiliki milenial di 2020, berikut paparannya:


1.Complex Problem Solving
Akan banyak berbagai tantangan yang dihadapi oleh para milenial di tahun mendatang. Untuk itu, sebaiknya Anda harus memiliki kemampuan dalam menyelesaikan suatu masalah.

Ini wajib dimiliki karena akan sangat berguna ketika dihadapkan pada situasi yang sulit. Kemampuan ini akan membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi dengan mudah.

[Gambas:Video CNBC]



2.Critical Thinking
Di tahun yang serba digital ini para milenial sebaiknya jangan begitu saja percaya atau setuju pada sesuatu yang dianggap benar. Mereka harus kritis dalam memandang hal tersebut dan menggali lebih dalam.


3.Creativity
Mempunyai kreatifitas yang tinggi sangat dituntut di tahun mendatang. Para milenial harus bisa menciptakan ide-ide yang baru dan segar.



4.People Management
Tidak semua orang bisa memanajemen atau mengatur orang lain dan sebuah tim. Untuk itu, hal yang paling tepat adalah mulai dari  memanajemen diri sendiri.
Dari situ, kamu bisa belajar bagaimana cara menghadapi orang lain yang memiliki karakter yang berbeda-beda.

5.Coordinating with Others
Saat ini sudah masuk era kolaborasi. Dalam membentuk sebuah kolaborasi baru, Anda harus bisa melakukan koordinasi yang baik dengan tim Anda.



Kecerdasan Emosi Sampai Negosiasi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading