Jatuh Bangun Putri Tanjung Jalani Bisnis Sejak Usia 15 Tahun

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 January 2019 09:57
Jatuh Bangun Putri Tanjung Jalani Bisnis Sejak Usia 15 Tahun
Jakarta, CNBC Indonesia- Putri Indahsari Tanjung dikenal dengan Putri Tanjung, adalah anak pertama dari Chairul Tanjung. Menjadi anak konglomerat ternama tentunya tidak membuat Putri merasa diistimewakan.

Wanita berusia 22 tahun ini telah menurunkan bakat bisnis dari sang ayah sejak usia 15 tahun. Kala itu dia memulai bisnis kecil-kecilan dari yakni membuka bisnis event organizer (EO)  bersama 2 orang temannya.

"Aku sebenarnya masih belajar dan masih banyak yang harus dipelajari. Cuma aku mulai bisnis itu dari usia 15 tahun yakni mulai bikin EO kecil-kecilan seperti birthday party," ujar Putri kepada CNBC Indonesia, pekan lalu. 



Kendati memiliki orang tua super kaya, Putri membuktikan bahwa dirinya bisa sukses tanpa memanfaatkan nama besar sang ayah.

Mimpinya menjadi pengusaha sejak 2014 pun dia wujudkan dengan mulai mencari tahu berbagai seminar yang mendatangkan tokoh pebisnis hebat.

Namun sayangnya, Putri melihat seminar yang dikunjungi terlihat serius dan kurang membaur. Melihat ada kesempatan ini, dia pun mulai menciptakan EO tentang kewirausahan khusus milenial. 

Saat berusia 17 tahun dia pun memberanikan diri untuk membesarkan bidang Event Organizer dan Agensi bernama Creativepreneur Event Creator. Untuk mendapatkan dana, dia pun mencari sponsor dari berbagai perusahaan.

"Akhirnya waktu umur 17 tahun mencoba membesarkan bisnis karena selama ini dapat bujet dari client langsung. Aku pikir kayanya seru deh kita bikin hal baru Creativepreneur dan tahun 2014 itu penolakannya gila sih dari para perusahaan untuk kasih sponsor dan dana sama sekali dapat 0 rupiah dari orang tua," kata dia. 

Anak pertama dari dua bersaudara ini mengaku bahwa membangun perusahaannya dari nol dan tidak mudah. Semua proses jatuh bangun dia jalani dengan penuh harap dan keikhlasan.


[Gambas:Video CNBC]


Membangun Creativepreneur

Mengembangkan bisnis Creativepreneur menjadi pertimbangan dari Putri Tanjung karena generasi muda saat ini membutuhkan bisnis dengan ide-ide yang lebih kreatif. Anak-anak muda milenial menurutnya membutuhkan dukungan yang tinggi dengan sajian menarik.

Creativepreneur yang dia tampilkan sengaja dikemas dengan cara berbeda. Dimana para pembicaranya adalah orang berkompeten dan penuh inspiratif.

"Aku melihat EO ada oppurtunity karena aku lihat semakin gila dan banyak yang tertarik juga. Tapi jarang banget ada EO yang menggabungkan bikin acara untuk entrpreneur, menggabungkan inspiratif dan entertainment," kata dia

Menurutnya dari 5 tahun berdiri Creativepreneur, telah banyak perusahaan yang memakai jasa agensi nya. Ini pun dia syukuri bahkan ada beberapa milenial yang termotivasi dan menjadi pengusaha dari penyelenggaran acara Creativepreneur.

CEO dan Founder Creativepreneur Event Creator ini mengaku bahwa pada 2018 Creativepreneur telah diselenggarakan di Yogyakarta, Surabaya dan Bandung tahun lalu, kini Creativepreneur Event Creator kembali diselenggarakan di Medan, Malang dan Makassar.

"Alhamdulillah kini Creativepreneur sudah punya tanggung jawab lebih bukan hanya memberi acara tapi juga sudah bisa menggaji dan kini kita sudah 12 tim. Dan kami merasa senang mendapat surat dari milenial yang termotivasi dari acara Creativepreneur," ucap dia. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading