Dua Pesan Chairul Tanjung untuk Bangun Jiwa Bisnis Putrinya

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 January 2019 13:09
Dua Pesan Chairul Tanjung untuk Bangun Jiwa Bisnis Putrinya
Jakarta, CNBC Indonesia- Putri Tanjung semakin dikenal sejak dia membuat EO Creativepreneur. Meski sama-sama sibuk, kedekatan Putri dengan dengan sang ayah Chairul Tanjung juga masih terlihat hangat.

Kepada CNBC Indonesia, Putri pun mengaku bahwa sering diberikan wejangan untuk karirnya di dunia bisnis. Sejak usia belasan tahun, sang ayah telah mengatakan kepadanya bahwa setiap orang berhak sukses dengan cara nya masing-masing.



"Bapak itu selalu berpesan sejak aku usia 15 tahun bahkan sebelum itu dan mengatakan semua orang punya hak untuk sukses. Itu yang selalu aku pegang selama ini dan tidak berputus asa," ujar Putri Tanjung saat ditemui di studio CNBC, Senin (14/1/2019).

Dia menuturkan bahwa sang ayah juga memintanya untuk bangga kepada diri sendiri terhadap pencapaian apapun. Hargai apa yang sudah dilakukan karena dengan hal itu Anda akan jauh lebih memahami kapasitas kemampuan dan bisa belajar benar.

Kemudian berbicara investasi, Putri pun  juga diberi kebebasan untuk memilih instrumen apa yang dia inginkan. Untuk sekarang, Putri hanya ingin sukses dalam membangun bisnis EO dan agensi nya.

"Aku untuk investasi di bebaskan juga tapi kadang-kadang suka nanya apa yang aku enggak ngerti ke bapak. Kita selalu sharing berbagai hal bersama-sama," kata dia.

[Gambas:Video CNBC]



Resolusi 2019

Wanita berusia 22 tahun ini juga begitu berambisius untuk menciptakan bisnisnya sendiri tanpa bantuan sang ayah yakni konglomerat, Chairul Tanjung.

Dia pun memadukan berbagai racikan yang berbeda dalam dunia bisnis. Hal tersebut yang membuatnya lebih nyaman dan merasa lebih siap untuk terjun ke dunia bisnis itu sendiri.

"Aku percaya bahwa semua orang racikannya berbeda untuk sukses. Disamping ada racikan baku untuk jadi pengusaha aku juga harus punya berbagai perspektif dan aku ikutin," ujar Putri Tanjung kepada CNBC Indonesia, Senin (14/1/2019).

Di awal tahun 2019 ini pun dia memiliki harapan dapat mengembangkan bisnisnya agensinya. Namun untuk  harapan pribadi di tahun ini, dia menginginkan agar semua berjalan dengan seimbang.

"Intinya aku ingin perusahaan aku Creativepreneur jauh lebih besar dan berkembang. Dan juga berharap bisa menjadi creative hub, wadah bagi anak-anak muda Indonesia. Kalau aku pribadi bisa balance dengan work life, menjaga diri dan tetap sehat," kata dia. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading